Pensiun dari MotoGP, Lorenzo Ungkap Momen Pertama Kali Ia Berpikir tidak Ingin Balapan Lagi

0 Komentar

Jorge Lorenzo/Crash

FAJAR.CO.ID, VALENCIA—Jorge Lorenzo mengonfirmasi bahwa ia akan pensiun dari MotoGP setelah balapan di Valencia akhir pekan ini. Ia mengungkap bahwa pikiran untuk pensiun pertama kali muncul ketika ia terjatuh di Assen.

“Seperti yang Anda bayangkan, saya di sini untuk mengumumkan bahwa hari ini telah tiba untuk saya. Ini akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP. Ini akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP dan setelah balapan ini saya akan pensiun sebagai pembalap profesional,” katanya dikutip dari Crash.

Diapit oleh CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, di sebuah ruangan yang penuh dengan media dan banyak rekannya, Lorenzo mengutip serangkaian cedera sejak September tahun lalu, terutama patah tulang belakang di Assen pada Juni, sebagai faktor utama dalam keputusannya.

“Aku harus mengakui ketika aku berguling di kerikil dan berdiri, aku berpikir dalam hati, ‘OK Jorge, apakah ini benar-benar layak? Setelah apa yang telah aku raih, untuk terus menderita, aku selesai dengan itu, aku tidak mau’ aku tidak ingin balapan lagi,” bebernya.

Ia mengaku sempat mempertimbangkannya kembali saat kembali ke rumah dan memutuskan untuk mencobanya lagi. “Saya tidak ingin membuat keputusan lebih awal. Jadi saya terus maju. Tetapi kebenarannya sejak saat itu bukit menjadi begitu tinggi dan begitu besar bagi saya sehingga saya tidak dapat menemukan motivasi, kesabaran, untuk terus mencoba mendaki gunung ini,” tegasnya.

Lorenzo mengaku dirinya selalu berpikir bahwa ada empat hari penting bagi pengendara. “Yang pertama adalah balapan pertama Anda, yang kedua kemenangan pertama Anda dan kemudian gelar juara dunia pertama Anda – tidak semua orang bisa memenangkan kejuaraan dunia tetapi sebagian dari kita berhasil – dan kemudian hari Anda pensiun,” ujarnya. (amr)


Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...