Pesta Gol, Inggris Lolos Piala Eropa 2020, Portugal belum

0 Komentar

Harry Kane (kiri) mencetak hattrick bagi Inggris / Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Inggris dan Portugal berpesta gol di matchday ketujuh Kualifikasi Piala Eropa 2020. Namun, hanya Inggris yang dipastikan lolos ke putaran final. Portugal masih harus menunggu hingga matchday terakhir.

Inggris yang menjamu Montenegro di Wembley Stadium, dinihari tadi menggasak tamunya tujuh gol tanpa balas. Pesta gol ini diawali gol Alex Oxlade-Chamberlain di menit ke-11. Berselang delapan menit, Harry Kane menggandakan keunggulan.

Di menit ke-24, Kane mencetak gol keduanya. Penyerang Manchester United, Marcus Rashford kemudian membawa The Three Lions unggul 4-0 di menit ke-30. Pada menit ke-37, Kane mencetak hattrick untuk menutup paruh pertama dengan skor 5-0.

Bunuh diri Aleksandar Sofranac di menit ke-66 membuat skor berubah menjadi 6-0. Pesta gol tuan rumah kemudian ditutup oleh Tammy Abraham. Penyerang Chelsea itu mencetak gol pertamanya bagi Inggris di menit ke-84.

Dengan kemenangan ini, Inggris kini mengoleksi poin 18 dan dipastikan lolos ke putaran final EURO 2020. Pasalnya, mereka kini sudah unggul tujuh angka di atas Kosovo, negara peringkat ketiga di Grup A yang akan jadi lawan mereka di pertandingan terakhir.

Pada pertadingan lainnya, Portugal juga berpesta gol kala menjamu Lithuania di matchday ketujuh Grup B. Bermain di Estadio Algarve, juara bertahan itu menang setengah lusin gol atas tamunya.

Cristiano Ronaldo mengawali pembantaian Lithuania di menit ke-7 lewat titik penalti. Di menit ke-22, superstar Juventus tersebut mencetak gol keduanya untuk memastikan negaranya memimpin 2-0 saat jeda.

Pizzi membawa Portugal unggul 3-0 di menit ke-52. Tak mau kalah, di menit ke-56, Goncalo Paciencia juga mencatatkan namanya di papan skor. Bernardo Silva mencetak gol kelima tuan rumah di menit ke-63. Ronaldo kemudian menutup laga dengan skor 6-0 sekaligus melesakkan hattrick di menit ke-65.

Meski menang besar, Portugal belum bisa mengunci tiket EURO 2020. Dengan poin 14, Portugal yang ada di posisi kedua kini hanya memimpin satu angka di atas Serbia. Untuk lolos, Portugal harus mengalahkan Luksemburg di laga terakhir. (Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...