Ronald Koeman Siap Latih Barcelona Setelah Piala Eropa 2020

0 Komentar

Ronald Koeman/FC Update

FAJAR.CO.ID, AMSTERDAM—Pelatih Belanda, Ronald Koeman menegaskan kembali keinginannya untuk mengambil alih kendali Barcelona yang kini dipegang Ernesto Valverde. Menurutnya, ia hanya akan siap setelah Piala Eropa 2020.

Bulan lalu, pelatih asal Belanda itu mengkonfirmasi bahwa ia memiliki klausul dalam kontraknya, yang memungkinkannya untuk pergi setelah Euro. Makanya, jika Barcelona membutuhkan jasanya, kemungkinan ia kembali ke Camp Nou terbuka lebar.

“(Bergabung dengan Barcelona) adalah suatu kemungkinan, tetapi hanya setelah Euro 2020. Saya tidak tahu apakah saya akan tetap (berbicara tentang peran Barcelona) di masa depan karena agak aneh untuk berbicara tentang kemungkinan pergi ke klub saat Anda menjadi pelatih Belanda,” kata Koeman, menjelang kualifikasi Piala Eropa melawan Irlandia Utara di Belfast dikutip The New Paper.

Barcelona saat ini masih memimpin klasemen La Liga berkat keunggulan selisih gol dari musuh bebuyutannya, Real Madrid. Akan tetapi Valverde mendapat sorotan tajam, menyusul kekalahan mengejutkan dari Athletic Bilbao, Granada dan Levante.

Saat tekanan pada Valverde terus meningkat, nama Koeman telah muncul. Koeman sendiri merupakan mantan bek Raksasa Catalan dimana ia memenangkan 10 trofi utama dari 1989 hingga 1995. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...