Ronaldo Hattrick, Ini yang Terjadi di Ruang Ganti Portugal

0 Komentar

Cristiano Ronaldo/Adrian Dennis/AFP

FAJAR.CO.ID, ALGARVE—Tim nasional Portugal menggasak Lithuania setengah lusin gol di Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat, 15 November, dinihari tadi. Pesta gol itu diwarnai hattrick Cristiano Ronaldo.

Pemain Portugal, Bruno Fernandes menyebut, sukses mencetak hattrick membuat Ronaldo sangat bahagia di ruang ganti. “Kami melihat di ruang ganti Ronaldo yang sangat termotivasi. Hari ini, ia membuat penampilan luar biasa dan membuat tiga gol, itu normal baginya,” kata Fernandes di situs resmi FPF.

Pizzi menambahkan, hattrick ini mempertegas status Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia. Dan menurutnya, semua pemain Portugal bangga bermain bersamanya. Kita semua tahu bahwa Cristiano adalah sebuah fenomena, itu suatu kebanggaan,” ujarnya.

Ia percaya bahwa Ronaldo masih akan terus menunjukkan ketajamannya. “Ia akan melakukan lebih banyak [mencetak gol], seluruh tim harus diberi selamat karena kami membuat hidup Ronaldo lebih mudah,” tandasnya.

Sebelumnya, Ronaldo diragukan bisa bermain setelah klaim dari Pelatih Juventus, Maurizio Sarri bahwa sang superstar mengalami masalah lutut. Namun, di Estadio Algarve, CR7 membuktikan ia baik-baik saja dengan mencetak tiga gol.

Ronaldo mengawali pembantaian Lithuania di menit ke-7 lewat titik penalti. Di menit ke-22, superstar Juventus tersebut mencetak gol keduanya untuk memastikan negaranya memimpin 2-0 saat jeda.

Pizzi membawa Portugal unggul 3-0 di menit ke-52. Tak mau kalah, di menit ke-56, Goncalo Paciencia juga mencatatkan namanya di papan skor. Bernardo Silva mencetak gol kelima tuan rumah di menit ke-63. Ronaldo kemudian menutup laga dengan skor 6-0 sekaligus melesakkan hattrick di menit ke-65.

Meski menang besar, Portugal belum bisa mengunci tiket EURO 2020. Dengan poin 14, Portugal yang ada di posisi kedua kini hanya memimpin satu angka di atas Serbia. Untuk lolos, Portugal harus mengalahkan Luksemburg di laga terakhir. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...