Satu Tiket Final di Tangan, Anthony Ginting Tantang Jonatan Christie di Semifinal Hong Kong Open 2019

0 Komentar

Anthony Sinisuka Ginting (Dok PBSI)

FAJAR.CO.ID, HONG KONG—Tim bulutangkis Indonesia memastikan satu tempat di babak final Hong Kong Open 2019. Itu setelah Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan jagoan Chinese Taipei yang juga unggulan kedua turnamen, Chou Tien Chen. Anthony di final akan berhadapan dengan rekannya, Jonatan Christie.

Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi unggulan kedelapan turnamen mengalahkan Chou Tien Chen dalam pertarungan tiga game. Ginting sempat kalah mudah 8-21 di game pertama. Namun, ia mampu bangkit dan memenangkan dua set berikutnya dengan skor 21-19 dan 21-13.

Ginting menjadi wakil keempat Indonesia di babak semifinal. Duta pertama Indonesia adalah ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Ganda senior itu melaju mulus ke empat besar dengan mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen 21-11 dan 21-11.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja kemudian menyusul melaju ke babak semifinal. Tanpa perlawanan berarti, Hafiz/Gloria mengeliminasi wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dua game langsung; 21-3, 21-14.

Jonatan Christie menjadi wakil ketiga Indonesiadi semifinal Hong Kong Open 2019. Itu setelah ia mengalahkan unggulan keempat asal Denmark, Anders Antonsen dua game langsung 21-15 dan 21-13.

Sementara dua wakil lainnya tersingkir di delapan besar. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lebih dulu tersingkir. Unggulan pertama itu kalah dari unggulan keenam asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Dalam pertandingan sore tadi, Kevin/Marcus kalah dalam duel rubber game; 21-16, 14-21, dan 20-22.

Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan juga tak bisa melangkah lebih jauh di Hong Kong Open 2019. Ruselli yang pada babak 16 besar tampil luar biasa terhenti di babak delapan besar setelah dikalahkan dari Zhang Beiwen; 21-17 dan 21-17. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...