Alokasi Formasi Seleksi CPNS Belum Keluar, Hati-Hati Hoax!

0 Komentar

ILUSTRASI


FAJAR.CO.ID,BOYOLALI– Pendaftaran online seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dibuka mulai tengah malam nanti (11/11) pukul 23.59.

Namun demikian, masyarakat yang ingin mendaftar sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Boyolali harap bersabar. Sebab, pemkab setempat belum menetapkan rincian alokasi formasi dari 499 lowongan yang tersedia.

Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk tak percaya begitu saja dengan informasi alokasi formasi CPNS Pemkab Boyolali yang telah banyak menyebar melalui grup media perpesanan WhatsApp (WA).

Dalam pesan berformat PDF itu, tertera keterangan Surat
FAJAR.CO.ID,BOYOLALI– Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara hasil pindaian Nomor 623 Tahun 2019 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Boyolali Tahun Anggaran 2019.

Dalam surat dengan tanda tangan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin itu terlampir rincian alokasi formasi. Yakni untuk tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Agus Santosa mengatakan, hingga saat ini pemkab belum menerima rincian alokasi formasi CPNS di Boyolali. “Belum ada informasi resmi, kami masih berkoordinasi dengan BKN (Badan Kepegawaian Negara),” ungkap Agus.

Agus juga belum bisa menyebutkan kapan informasi resmi itu akan keluar. Namun dia memastikan, kementerian sesegera mungkin mengirimkan rincian alokasi formasi. Itu mengingat jadwal pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS di tingkat daerah mengikuti jadwal di tingkat pusat.

Untuk Boyolali, tes CPNS akan digelar bersamaan dengan empat kabupaten lain di eks Karesidenan Surakarta. Yakni Sukoharjo, Wonogiri, Klaten, dan Sragen bertempat di LPKKS Gondangrejo, Karanganyar.

”Kami harap masyarakat sabar menunggu pengumuman resmi yang disampaikan Pemkab Boyolali,” papar Agus.

Sementara itu, Novita, warga Kecamatan Banyudono mengaku sempat menjadikan informasi yang diperoleh dari sebaran di grup WA itu sebagai patokan pendaftaran CPNS Boyolali. Beruntung, dia belum melakukan langkah apa pun, termasuk belum membuat akun pendaftaran.

”Masih menunggu informasi lebih lanjut mengenai proses dan formasi CPNS tahun ini. Semoga pengumuman resmi segera keluar,” pungkas Novita. (rs/wid/per/JPR)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...