Atap Rujab Roboh, Ini Reaksi Bupati Mamuju

Atap Rujab Roboh, Ini Reaksi Bupati Mamuju

FAJAR.CO.ID,MAMUJU-- Atap bangunan aula rumah jabatan Bupati Mamuju (Sapota) yang roboh pada jumat pagi (15/11/19) mendapat reaksi mengejutkan dari Bupati Mamuju Habsi Wahid.

Pasalnya, kejadian itu marak diperbincangkan di media sosial. Meski begitu Habsi Wahid justru tetap santai dan tenang. Ia bahkan menanggapi ringan atas insiden yang terjadi di area kediamannya.

Mantan penjabat sekda 11 tahun ini hanya bersyukur kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa, padahal menurutnya lokasi yang kerap dijadikan tempat kegiatan zikir bersama tersebut sangat sering digunakan oleh anggota Satpol PP yang bertugas jaga untuk beristirahat selepas jaga malam.

Dari keterangannya kepada awak media yang ingin mendengar tanggapan Bupati, Habsi yang baru pulang dari aktivitas olah raga tenis (Sabtu, 16/11/2019) mengaku mendapat kabar atas kejadian itu melalui whatsapp di hpnya dari keluarga yang berada di rumah karena di waktu kejadian sekira jam 9 pagi ia telah berada di kantor untuk memimpin sebuah rapat.

Bangunan yang saat ini telah mendapat garis polisi itu, selanjutnya akan dievaluasi secara teknis oleh tim teknis dari PU untuk menjadi dasar pertimbangan kepada bupati atas kelayakan rumah jabatan yang diperkirakan mulai dibangun sejak tahun 2005 dan difungsikan sejak tahun 2012 silam.

"kalau nanti hasil kajiannya mengatakan harus diamankan sementara, ya tentu saya dan keluarga akan pindah sementara ke rumah pribadi, tapi kalau hasilnya mengatakan aman ya kita pasti masih akan tinggal" kata Habsi wahid.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...