Atap Rujab Roboh, Ini Reaksi Bupati Mamuju

Atap Rujab Roboh, Ini Reaksi Bupati Mamuju

Awaluddin Latief Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Mamuju yang terlihat bersama tiga orang staf teknis PU telah mulai melakukan kajian teknis, ia mengatakan untuk memulai tugasnya dilakukan pengukuran terhadap bangunan secara keseluruhan Sapota, sehingga nanti akan diperoleh data tentang kelayakan Rumah jabatan tersebut untuk tetap didiami.

Tidak kalah penting, kata dia, dari hasil kajian itu nantinya akan dapat dipetakan jumlah kerugian maupun langkah teknis untuk memperbaiki bangunan tersebut, mengunci penjelasan awal secara pribadi menilai masih ada kaitan antara rentetan peristiwa gempa yang terjadi di Palu dan beberapa gempa yang lain setelahnya terhadap kondisi aula sapota.

“Sedikit banyak pasti ada pengaruh, tapi itu masih analisa saya, hasilnya nanti secara teknis pasti kami sampaikan” kata pria berkaca mata ini.

Kemarin sesaat setelah kejadian, pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan awal dan memberikan garis polisi terhadap bangunan yang berada sekira 50 meter dari bangunan utama Rujab Sapota.(nur)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar