Begini Skenario Belanda Lolos ke Euro 2020

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BELFAST—Tim nasional Belanda akan berjuang memastikan tempat mereka di Piala Eropa 2020 saat berkunjung ke Irlandia Utara, dinihari nanti. Dengan keunggulan tiga angka sejauh ini, Belanda hanya butuh hasil imbang untuk lolos.

Sebaliknya, tuan rumah wajib menang untuk menjaga peluang mereka. Itu pun, Irlandia Utara masih harus berjuang di laga terakhir Grup C lantaran mereka harus melakoni laga tandang ke Jerman.

Berikut skenario peluang, rekor head to head, serta perbandingan kekuatan Belanda dan Irlandia Utara dikutip dari Sportskeeda dan wildstat.com:
SKENARIO PELUANG
Irlandia Utara tertinggal tiga angka di belakang Jerman dan Belanda. Selain kemenangan atas Belanda, mereka akan tersingkir dari persaingan kecuali Belarusia mengalahkan Jerman.

Irlandia Utara akan keluar dari persaingan jika mereka bermain imbang dengan Belanda dan Jerman mengalahkan Belarusia, atau jika mereka kalah dari Belanda dan Jerman imbang dengan Belarusia.

Bagi Belanda, satu poin melawan Irlandia Utara akan memastikan mereka menyegel tiket Piala Eropa untuk pertama kalinya sejak 2012, dan untuk kampanye ke 10 secara keseluruhan.

DATA HEAD TO HEAD

Dalam tujuh pertemuan sebelumnya antara kedua tim, Irlandia Utara hanya menang satu kali, dua seri dan empat kekalahan melawan Belanda.

Satu-satunya kemenangan Irlandia Utara melawan Belanda datang saat kemenangan 2-1 pada tahun 1965 di kualifikasi Piala Dunia FIFA 1966.

Irlandia Utara telah kehilangan tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi melawan Belanda: 0-1 di kualifikasi Piala Dunia 1978, 0-6 di pertandingan persahabatan pada 2012, dan 1-3 di kualifikasi Euro 2020 Oktober lalu.

REKAMAN PERTEMUAN
Pertandingan: 7
Irlandia Utara menang: 1
Belanda menang: 4

Imbang: 2
Gol: 22

Gol Irlandia Utara: 5

Gol Belanda: 17
Kemenangan terbesar Irlandia Utara: 2-1
Kemenangan terbesar Belanda: 6-0

PERBANDINGAN RANGKING

Irlandia Utara

Peringkat FIFA: 12

Peringkat UEFA: 11

Belanda

Peringkat  FIFA: 34
Peringkat UEFA: 52. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...