Berburu Burung, Temukan Kerangka Manusia di Tebing

0 Komentar

Proses evakuasi kerangka manusia yang ditemukan di tebing Kali Woro (ANGGA PURENDA/RADAR SOLO)



FAJAR.CO.ID,KLATEN – Sebuah kerangka manusia berupa tengkorak dan tulang belulang ditemukan di tebing Kali Woro, Dusun Pacitan, Desa Ngemplak Seneng, Kecamatan Manisrenggo, Jumat (15/11) dini hari.

Keberadaan tengkorak itu diketahui oleh dua warga yang sedang berburu burung di sekitar lokasi penemuan.

“Memang benar ada penemuan tengkorak sekitar pukul 00.30 oleh dua orang pencari burung. Mengetahui itu mereka langsung melaporkan kepada kami. Posisinya 5 meter dari dasar sungai,” jelas Kapolsek Manisrenggo Iptu Juwardi.

Saat ditemukan, kerangka tertutup sejumlah tanaman. Diakui Juwardi, lokasi penemuan itu memang jarang dijamah warga setempat. Apalagi, jarak antara lokasi penemuan kerangka dengan permukiman warga sekitar 500 meter.

Proses evakuasi kerangka manusia kemudian digelar pada pagi harinya. Polisi langsung membawa kerangka tersebut ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kecamatan Kalasan, Sleman guna dilakukan identifikasi.

“Kalau jenis kelaminnya apa, belum bisa kita ketahui. Tingginya berapa, kita juga belum tahu karena masih didalami pihak forensik RS Bhayangkara. Tetapi kita duga sudah ada di lokasi itu sekitar tiga bulan lebih,” jelas Juwardi.

Ditambahkan Juwardi, kondisi kerangka manusia itu masih cukup lengkap. Baik tengkorak hingga tulang belulang pada sejumlah bagian. Tetapi hingga saat ini pihaknya belum mengetahui siapa identitas dari tengkorak manusia tersebut. Maka itu pihaknya telah menyampaikan informasi kepada warga secara luas di wilayahnya bagi yang kehilangan anggota keluarganya.

“Kita terus sebarkan informasi ke seluruh wilayah. Tadi dari Polsek Karangnongko ada laporan kehilangan anggota keluarganya lebih dari empat bulan. Makanya, tadi saya minta langsung ke RS Bhayangkara untuk melakukan konfirmasi terkait penemuan tengkorak manusia tersebut,” jelasnya.

Di sisi lain, jajaran kepolisian terus menggali keterangan dari sejumlah saksi yang menemukan di lokasi kejadian. Diharapkan dari penyelidikan yang dilakukan bisa terungkap siapa identitas dari tengkorak manusia tersebut.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Manisrenggo Wahyudi Martono mengatakan jika pihaknya juga telah mendapatkan informasi terkait penemuan tengkorak dan kerangka manusia tersebut. Pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian atas penemuan tersebut.

“Kalau sampai saat ini juga belum pernah mendengar dari warga sendiri yang merasa kehilangan anggota keluarganya. Apalagi lokasi penemuan itu berada di wilayah perbatasan dengan Kemalang juga,” pungkasnya. (rs/ren/per/JPR)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...