Cara Ronaldo Sindir Pelatih Juventus

0 Komentar

Selebrasi Cristiano Ronaldo bersama Juventus/EPA

FAJAR.CO.ID, ALGARVE—Cristiano Ronaldo mencetak hattrick untuk membantu Portugal menggilas Lithuania setengah lusin gol di Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020, kemarin. Trigol ini seperti sindiran buat Pelatih Juventus, Maurizio Sarri.

Sebelum pertandingan di Estadio Algavre, Ronaldo menjadi sorotan utama media setelah digantikan dalam dua laga beruntun Juventus kontra Lokomotiv Moskow dan AC Milan. Pada dua laga tersebut, Ronaldo memperlihatkan gestur marah saat keluar dari lapangan.

Di pertandingan kontra AC Milan, kapten Portugal itu bahkan meninggalkan stadion sebelum pertandingan berakhir karena keputusan Sarri. Dan pada dua wawancara pasca laga, Sarri selalu membela keputusannya dengan mengatakan Ronaldo sedang cedera lutut.

Tapi, pertunjukan spektakuler Ronaldo bersama Portugal kemarin seolah mengungkap sesuatu yang coba disembunyikan Sarri. Tak hanya tampak sangat bugar sepanjang 83 menit di lapangan, Ronaldo juga mencetak hattrick.

Ronaldo mengawali pertunjukan hebatnya dengan gol dari titik penalti di menit ke-7 setelah ia dilanggar di kotak terlarang. Setelah itu, ia mencetak gol keduanya di menit ke-22 lewat tendangan terukur ke sudut kiri gawang.

Pizzi, Goncalo Paciencia, dan Bernardo Silva kemudian menambah keunggulan tuan rumah menjadi 5-0 lewat gol masing-masing di menit ke-52, 56, serta ke-63. Menutup pesta gol Portugal, Ronaldo mencetak gol ketiganya di menit ke-65.

Bagi Ronaldo, ini adalah hattrick ke-55 dalam karier sepak bolanya dan kesembilan bersama Selecao. Selain itu, ia kini telah melesakkan 30 gol dalam satu tahun kalender selama 13 tahun berturut-turut dan hanya butuh dua gol untuk mencapai catatan 100 gol untuk negaranya.

Pelatih Portugal, Fernando Santos mengatakan, apa yang dilakukan Ronaldo di pertandingan ini menunjukkan bahwa ia dalam kondisi bagus. Makanya, ia menegaskan sama sekali tidak ragu menurunkannya sebagai starter dan bermain hampir sepanjang pertandingan.

“Cristiano baik-baik saja. Pitch bisa berbicara lebih dari apa pun. Saya tidak ragu bahwa selama konferensi pers saya, seseorang akan bertanya kepada saya tentang kondisinya. Saya pribadi tidak ragu, itu yang lain yang melakukannya (meragukannya),” tegas Santos di Football Italia.

Di level klub sejauh ini, Ronaldo baru mencetak enam gol. Lima gol ia lesakkan di Serie A. Sementara satu lainnya ia persembahkan di Liga Champions. Catatan gol di level klub itu adalah salah satu awal terburuk CR7. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...