Dendam Messi Terbalas, Argentina Kalahkan Brasil

Gol Lionel Messi menaklukkan Brasil/Reuters

FAJAR.CO.ID, RIYADH—Argentina berhasil memenangi pertandingan klasik Amerika Selatan kontra Brasil di Arab Saudi, Sabtu, 16 November, dinihari tadi. Sang kapten, Lionel Messi menjadi pahlawan kemenangan La Albiceleste pada pertandingan uji coba ini.

Messi yang baru bergabung kembali dengan timnas Argentina setelah mendapat sanksi larangan bermaian selama tiga bulan mencetak satu-satunya gol di pertandingan ini. Superstar Barcelona itu menaklukkan kiper Brasil, Alisson Becker di menit ke-14.

Bagi Argentina dan Messi, ini adalah pembalasan sakit hati mereka setelah kekalahan menyakitkan di semifinal Copa America 2019. Saat itu, Messi dan kawan-kawan merasa dikerjai dan menuduh wasit berpihak pada Brasil yang berstatus tuan rumah. Protes keras dan tudingan yang dilontarkan Messi saat itu berujung sanksi tiga bulan.

Selain itu, hasil ini menambah kepercayaan diri anak asuh Lionel Scaloni setelah tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir. Sebelum ini, mereka menang dua kali dan imbang dua kali. Sebaliknya, bagi Brasil, hasil ini menjadikan mereka belum berhasil meraih satu pun kemenangan di lima laga pasca juara Copa America 2019, Juli lalu.

Pada laga uji coba lainnya, Uruguay berhasil mengalahkan Hungaria dengan skor tipis 2-1. Dua gol Uruguay dilesakkan Edinson Cavani dan Brian Rodriguez di menit ke-15 serta 21. Sementara gol hiburan Hungaria dicetak Adam Szalai di menit ke-24. (Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...