Dosen Farmasi UMI Adakan Pelatihan Pembuatan Jamu Instan

0 Komentar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dosen Farmasi UMI melakukan pengabdian di Desa Pucak Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros, pekan lalu. Evaluasi kegiatan pun masih berlanjut, hingga Senin (18/11/2019).

Ada berbagai kegiatan yang dilakukan, di antaranya penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis, pelatihan pembuatan jamu instan penyakit hipertensi, kolesterol, asam urat serta diabetes.

Tak hanya itu, ada juga pelatihan pembuatan makanan tambahan bergizi untuk balita dan pelatihan pembuatan minuman tradisional kemasan dari bahan alami.

Salah seorang Dosen, Mumtihanah Mursyid, mengutarakan setelah melakukan pengabdian pada Sabtu, 9 November lalu, pihaknya sementara melakukan evaluasi kegiatan. “Kami masih melakukan diskusi melalui WhatsApp (WA) bersama perwakilan peserta,” sebutnya.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh tiga tim pengabdi dosen farmaseutika, Fakultas Farmasi UMI bersama mahasiswa. Menurut Mumtihanah, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun oleh seluruh dosen di UMI sebagai kewajiban tridarma perguruan tinggi yang dibantu oleh LPMD UMI, Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Dakwah. (aas)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...