Gunakan Jet Ski Bersama Forkopimda, Gubernur NA Dengarkan Keluhan Warga Pulau

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah, bersama Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel, dan Pangkoopsau II berkunjung ke pulau-pulau yang ada di kawasan Spermonde Makassar, Sabtu, 16 November 2019.

Ada pun pulau yang dikunjungi Barrang Lompo, Barrang Caddi, Samalona, Kondingareng. Mereka menggunakan jet ski berkunjung ke pulau tersebut kemudian berinteraksi dengan masyarakat setempat.

Nurdin mengatakan, kunjungan ini untuk mengetahui kebutuhan yang memang diperlukan masyarakat secara ril. Nurdin menemukan persoalan terkait akses dan pelayanan kesehatan, pendidikan, dan juga kebutuhan air bersih.

"Untuk air bersih, sekarang sebetulnya kita tidak perlu risau. Karena sudah ada teknologinya, makanya kita akan membangun itu di beberapa pulau," kata Nurdin di halaman Kantor Lurah Barrang Caddi.

Untuk itu Iapun mengajak Penjabat Wali Kota Makassar, M. Iqbal Suhaeb dimana pulau-pulau ini berada, menginventarisasi masalah dan mencari solusi yang tepat.

"Kita akan bersinergi jadi kami bersama Kapolda, Panglima dan seluruh pejabat provinsi dan kota ini. Kita berkeliling untuk mendengar keluhan masyarakat di pulau," sebut Nurdin.

Kepada masyarakat yang hadir, Nurdin meminta masyarakat untuk memperhatikan pendidikan anak-anak mereka. Dimana pemerintah juga terus berupaya untuk memperbaiki fasilitas pendidikan, serta meningkatkan kualitas dengan memberikan pelatihan dan kesejateraan pada guru yang lebih baik.

Ia juga turut prihatin dengan kondisi yang dialami, karena honor yang diberikan begitu kecil. Sehingga ia bersama Wali Kota Makassar sedang mencari formula yang tepat.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...