Kampung Binaan BNNK Digerebek Polda Sulsel

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE– Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulsel melakukan penggerebekan di lingkungan Laccokkong, Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang, Kamis, 14 November malam.

Lokasi penggerebekan tepat berada di depan pasar Laccokkong. Petugas berpakaian preman menggrebek sambil melepaskan tembakan peringatan karena adanya Target Operasi (TO) yang akan melarikan diri. Pada penggerebekan itu ada tiga orang yang diamankan berdasaekan informasi yang dihimpun.

“Ada tiga orang yang diamankan petugas langsung dikasi masuk ke dalam mobil. Baku kejar-kejar tadi di sini, polisi sempat mengeluarkan tembakan,” kata salah seorang saksi yang enggan disebutkan namanya.

Lacokkong disebut-sebut sebagai kampung narkoba. Selain Polda Sulsel, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone pernah menggrebeknya juga pada 24 April lalu. Terduga bandar inisial EN berhasil kabur dan masih buron.

Warga Laccokkong, Kecamatan Tanete Riattang itu berhasil melarikan diri sebelum rumahnya digrebek. Memang, penggerebekan di lokasi tersebut, umumnya terduga pelaku narkoba lolos.

Tak hanya itu saja, pada tahun 2017 tim gabungan Operasi Sulsel Bersih Narkoba (Operasi Bersinar) juga pernah menangkap tujuh terduga jaringan narkoba di Lingkungan Lacokkong. Kini Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone sudah menjadikan Lacokkong sebagai kampung binaan .

Kemarin, dari informasi yang dihimpun dari tiga orang yang diamankan ada satu diantaranya diduga kuat sebagai bandar. Namun, pihak kepolisian masih tertutup soal itu. “Ini masih pengembangan. Nanti dikabari,” singkat Dirresnarkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan.

Sementara Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Bone, Herlina Azikin mengakui, pihaknya pernah canangkan perkampungan berwawasan Anti Narkoba di Laccokkong supaya di sana bisa dilakukan upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba (P4GN).

“Tapi ternyata tidak berjalan dengan baik sesuai dengan harapan. Kendalanya masyarakat di Lingkungan Laccokkong belum berperan aktif mendukung upaya P4GN dalam kata lain mereka masih tertutup,” sebutnya. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...