Laga Panas, Messi Bentak Pelatih Brasil: Tutup Mulutmu!

0 Komentar

Momen ketika Messi meminta Tite untuk diam/AFP/Screenshot

FAJAR.CO.ID, RIYADH—Laga panas tersaji ketika Argentina menghadapi Brasil dalam laga uji coba di Saudi Arabia, dinihari tadi. Kapten Argentina, Lionel Messi bahkan sampai meneriaki pelatih Brasil, Tite.

Messi yang baru bermain kembali setelah mendapat sanksi tiga bulan tertangkap kamera memberi tahu pelatih Brasil Tite untuk diam menyusul aksi protesnya kepada wasit. Sang pelatih sangat marah karena Messi tidak mendapat kartu kuning dalam satu insiden.

Superstar Barcelona itu pun tampak jelas muak dengan keluhan Tite dari luar lapangan. Kamera TV menangkap Messi memberitahu Tite untuk menghentikan keluhannya dan pelatih Brasil itu bersikeras Messi mengatakan kepadanya untuk ‘tutup mulut’.

“Saya hanya mengeluh karena dia seharusnya sudah mendapat kartu kuning dan dia mengatakan kepada saya untuk tutup mulut, jadi saya mengatakan kepadanya untuk tutup mulut. Sekarang sudah berakhir,” katanya dikutip dari Metro.

Tite sendiri enggan berpolemik soal insiden itu. “Saya tidak ingin menjawabnya lagi. Anda membutuhkan wasit yang kuat.  Seharusnya itu kartu, saya benar untuk mengeluh,” ujarnya menyinggung kinerja wasit Matthew Conger.

Pada laga ini, wasit memberikan dua penalti. Satu untuk Brasil ketika Gabriel Jesus dijatuhkan oleh German Pezzella di dalam kotak penalti.  Penalti ini gagal dikonversi menjadi gol oleh Jesus setelah tembakannya melebar dari sasaran.

Argentina mendapat penalti beberapa menit kemudian ketika Alex Sandro melanggar Messi. Kiper Liverpool, Alisson berhasil menyelamatkan upaya Messi, tetapi tidak bisa menahan rebound-nya yang memastikan Argentina menang 1-0. Kini, Brasil sudah tanpa kemenangan dalam hingga lima pertandingan pasca mereka juara Copa America 2019. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...