Menutrisi Kulit Wajah Agar Lebih Cerah dan Kencang

0 Komentar

AWET MUDA. Pemilik produk serum wajah Dermonza, Deniari Alwi Hamu dan dokter kecantikan, Dr dr Sitti Musafirah Spkk FINS-Dv memaparkan manfaat dua produk serum Dermonza yakni serum vitamin C dan Brightening Gold pada Launching Dermonza dan afternoon tea di lantai 19 Graha Pena, Jumat, 15 November 2019. (NURHADI/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Produk paling esensial dari rangkaian perawatan wajah adalah serum.

Cairan serum mengandung banyak konsentrat yang bermanfaat untuk menutrisi dan melembapkan kulit. Produk serum dari Dermonza, salah satunya.Beberapa botol berwarna cokelat berjejer rapi di atas meja. Masing-masing berukuran 10 mililiter. Botol-botol tersebut berisi cairan serum wajah.

Jenisnya terbagi dua, ada yang bertuliskan vitamin C dan Brightening Gold. Hanya dalam waktu sekejap, botol-botol tersebut habis diserbu remaja dan ibu-ibu. Maklum, tren wajah kinclong dan kencang kini begitu diminati kaum hawa.

Serum rangkaian produk Dermonza ini menjawab kebutuhan perempuan. Selain harganya terjangkau juga sudah teruji aman di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Serum salah satu produk kecantikan yang merupakan zat cair. Formulanya terdiri atas asam amino, air, dan emulasi (air di dalam minyak atau minyak di dalam air),” tutur dokter kecantikan, Dr dr Sitti Musafirah Spkk FINS-Dv.

Serum mengandung beragam formula pendukung sehingga dapat meresap ke lapisan terdalam kulit. Molekul dari formula zat tersebut merupakan partikel kecil. Cara kerjanya jauh lebih tinggi 10 kali lipat dari krim wajah biasa.

Musafirah mengangkat dua botol dengan gambar berbeda. Dia menjelaskan, usia yang paling baik merawat kulit yakni mulai memasuki usia 30 tahun.

Sedangkan untuk remaja, sebaiknya menggunakan vitamin C. Dalam sehari tubuh membutuhkan tidak lebih 100 mg vitamin C.

“Pemakaian serum yang aman bagusnya tiga kali sehari pagi hari, siang dan sebelum tidur. Namun, kadang banyak yang menyalahgunakan pakai serum yang dibeli online. Ini belum tentu aman,” ucapnya.

Serum-serum yang diperlihatkan dr Sitti Musafirah adalah produk kosmetik dengan pemiliknya, Deniari Alwi Hamu. Deniari membuat serum sesuai petunjuk dokter.

Ketertarikannya membuat produk serum berdasarkan pengalamannya yang senang perawatan wajah dan tubuh. Namun, cantik itu mahal.

Ia mengaku ingin melihat perempuan, khususnya di Makassar terlihat cantik tapi tak merogoh kocek dalam-dalam. Maka dibuatlah produk serum yang memang saat ini tengah hit dan diburu perempuan.

“Harga serum biasanya relatif mahal. Namun, Dermonza merupakan serum dengan harga terjangkau, tetapi aman. Bahkan bisa menjangkau kalangan menengah ke atas,” tutur Deni–sapaan akrabnya sambil tersenyum.

Serum produksinya sudah teruji oleh BPOM. Terbagi dua jenis, ada untuk remaja yakni serum vitamin C. Fungsinya untuk mengencangkan dan merawat kulit.

Jenis lainnya adalah serum Brightening Gold. Manfaatnya lebih besar untuk menghilangkan flek hitam dan kantung mata.

“Selain efek aman, serum Dermonza juga hadir dengan kemasan berwarna cokelat. Tak mudah menyerap sinar matahari,” imbuhnya. (*)

Laporan: DEWI SARTIKA MAHMUD

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...