Pendidikan, Pertanian, dan Kesehatan Masih Jadi Sorotan Pemuda Lutra

0 Komentar

Suasana dialog.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemuda Lutra ingin pemerintah daerah fokus memperhatikan sektor pertanian, pendidikan, dan kesehatan. Tiga sektor itu juga diharapkan para calon bupati yang ingin bertarung, punya gebrakan atau solusi.

Maslah di aspek pendidikan, kesehatan dan pertanian masih menjadi sorotan Aktivis Pemuda Luwu Utara. Itu mencuat dalam forum diskusi politik yang membahas konstalasi poltik di Luwu Utara jelang pilkada 2020 mendatang.

Salah satu Aktivis Luwu Utara, Baso Anwar menyampaikan jika selama kepemimpina Indah Putri Indriani-Thahar Rum belum ada sesuatu yang membanggakan dari ketiga aspek tersebut. Sehingga dirinya berharap, pilkada nanti kandidat baiknya punya gagasan dan solusi terkait kondisi kekinian aspek pendidikan, pertanian, dan kesehatan.

“Jadi tidak heran jika anyak mahasiswa di Luwu Utara cenderung tidak pro ke pemerintahan sekarang. Ada tiga aspek yang harus kami kritisi, pada saat terpilihnya Ibu Indah dan Thahar kami sangat apresiasi. Akan tetapi mulai dari awal sampai akhir tidak ada pemberitaan yang membuat kami senang, terkait tiga aspek yang saya saya sampaikan tadi,” kata Baso Anwar, Sabtu, 16 November 2019.

Sehingga dirinya menyarankan kepada figur penantang, seperti Andi Abdullah Rahim (AAR) harus punya gagasan dan bisa meyakinkan masyarakat. Bagaimana ide dan gagasannya agar masalah pendidikan, kesehatan, dan pertanian lebih baik lagi ke depannya.

“Tentu ini catata juga bagi petahana. Dengan munculnya AAR masyarakat juga pasti menunggu seperti apa gagasan beliau untuk membawa Lutra lebih baik. Apalagi AAR ini pengusaha juga,” pungkasnya. (bay)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...