Petinggi DPP PDIP Diam-Diam Datangi Wali Kota Solo

0 Komentar

Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo

FAJAR.CO.ID,SOLO– Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP diam-diam mendatangi rumah dinas Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo, Kamis malam (14/11). Rudy menyebut pertemuan tersebut tidak membahas tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surakarta 2020.

Ditemui saat menghadiri acara di SMPN 12 Surakarta, wali kota membenarkan pertemuan antara dia dengan pengurus DPP PDIP. Menurutnya, pertemuan itu adalah suatu hal biasa sebagai sesama kader. Ketua DPC PDIP Surakarta itu juga menyebut pertemuannya tidak membahas soal politik.

“Main di tempat saya biasa. Biasa saja ketemu aku,” kata pria yang akrab disapa Rudy ini sembari menggelengkan kepala saat ditanya soal pilkada.

Saat ini DPC PDIP sedang menunggu surat rekomendasi dari DPP terkait bakal calon yang diajukan sebagai wali kota dan wakil wali kota 2020-2024. DPC sebelumnya sudah mengusulkan Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota.

Di sisi lain, ada nama putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming yang berusaha mendapat rekomendasi melalui pintu DPP. Langkah pengusaha martabak itu membuat kondisi internal partai sedikit terguncang. Bahkan Rudy sebelumnya pernah mengatakan bila DPP memilih calon di luar rekomendasi DPC maka sama saja DPP melanggar aturan yang telah dibuat.

Menyikapi hal tersebut seluruh politisi PDIP Kota Solo memilih diam. Mereka tidak akan berkomentar terkait pilkada Solo hingga keluar rekomendasi dari DPP.

“Mboten ajeng komentar kula. Pokoke mboten,” ujar politisi PDIP Y.F. Sukasno. (irw)

(rs/irw/per/JPR)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...