Preview Kroasia vs Slovakia: Ogah Tertipu Tamu

0 Komentar

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic / The National

FAJAR.CO.ID, ZAGREB—Kroasia hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan tempat mereka di Piala Eropa tahun depan. Namun, runner up Piala Dunia 2018 itu belum bisa bersantai saat menjamu Slovakia di laga terakhir Grup E.

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic menyebut laga di Stadion Rijeka, dinihari nanti adalah laga terpenting mereka. Karena itu, terlepas bahwa mereka sudah menang 4-0 di pertemuan pertama, Kroasia yang kini memimpin grup dengan poin 14 tidak ingin tertipu apalagi meremehkan tim tamu.

“Kami menunggu pertandingan yang menentukan untuk Piala Eropa. Kami menang di Slovakia, tetapi kami tidak boleh tertipu oleh pertandingan itu, karena ini akan menjadi satu laga yang sangat berbeda,” tegasnya di TCN.

Sebelum kualifikasi, Dalic mengaku sudah menghitung poin yang harus mereka dapatkan. Akan tetapi, kini mereka tidak ingin gegabah. “Pada awal kualifikasi, kami mengatakan bahwa 15 poin akan cukup dan begitulah. Tapi, tidak, kami akan menang,” tegasnya.

Dalic yang tidak bisa diperkuat Ivan Rakitic Matej Mitrovic, Ivan Rakitic, dan Andrej Kramaric menyebut Slovakia bisa mengejutkan mereka. Alasannya, tim tamu memiliki gelandang yang sangat bagus.

“Slovakia memiliki lini tengah yang kuat. Lobotka, Hamsik, dan Kucka. Mereka dalam kondisi prima, dan kami mengharapkan pertarungan besar di lapangan tengah. Kami harus menghentikan Lobotka dari mengatur permainan. Kita juga harus menyerang, bukan bertahan,” tandasnya.

Wajib menang, kubu Slovakia yang kini menempati posisi ketiga dengan poin 10 optimis mereka tidak akan mengulang kesalahan sama seperti di pertemuan pertama. Pelatih Slovakia, Pavel Hapal menegaskan, dia akan meracik strategi yang pas untuk laga ini.

“Saya yakin game (kekalahan di laga pertama) ini tidak akan terulang. Penting untuk memotivasi pemain dan kita harus memilih taktik yang tepat. Kami tahu mereka akan menjadi favorit, mereka adalah runner up Piala Dunia,” tegasnya di News Beezer.

Gelandang Slovakia, Stanislav Lobotka mengamini pernyataan pelatihnya. Ia mengatakan, mereka harus sepenuhnya fokus untuk laga ini. “Sekarang kami tidak memikirkannya (laga terakhir). Saya harap kami bisa melakukannya dengan baik dan hasilnya juga,” kata pemain Celta Vigo tersebut.

Norbert Gyomber harus absen di laga ini karena sanksi kartu. Selain itu, Laszlo Benes dan Adam Zrelak juga tetap tidak akan bermain. Sementara pemain muda Robert Bozenik siap untuk kembali beraksi di lini depan. (amr)

Prakiraan Pemain

Kroasia (4-2-3-1): Livakovic; Bartolec, Jedvaj, Caleta-Car, Barisic; Modric, Kovacic; Rebic, Vlasic, Perisic; Petkovic

Slovakia (4-3-3): Dubravka; Pekarik, Vavro, Skriniar, Hancko; Kucka, Lobotka, Hamsik; Rusnak, Bozenik, Mak

Head to head

06/09/19 Slovakia 0-4 Kroasia
11/08/10 Slovakia 1-1 Kroasia
16/10/07 Kroasia 3-0 Slovakia
29/05/04 Kroasia 1-0 Slovakia
16/08/00 Slovakia 1-1 Kroasia

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...