Soal Habib Rizieq, HNW: Pemilu Sudah Usai, Harusnya Sudah Bisa Kembali

0 Komentar

Habib Rizieq

FAJAR.CO.ID — Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menyebut Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab sudah saatnya untuk pulang ke Indonesia setelah dua tahun berada di Arab Saudi.

Hidayat menilai, terhambatnya Habib Rizieq pulang ke Indonesia karena persoalan Pemilu 2019. Karena urusan Pemilu sudah usai, kata Nur, Habib Rizieq seharusnya bisa kembali ke Indonesia.

Hidayat mengungkapkan hal tersebut ketika menyampaikan pidato di Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PKS yang diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu (16/11/2019).

“Beliau tidak boleh pulang itu karena terkait masalah pemilu. Pemilu sudah selesai dan semua aman damai. Ya harusnya beliau kemudian bisa dipulangkan kembali ke Indonesia,” ucap Hidayat.

PKS, kata dia, mendukung upaya pemulangan Habib Rizieq ke tanah air. Fraksi PKS di DPR, acap kali menanyakan ke pemerintah terkait upaya memulangkan Rizieq.

“Kami di komisi 1 dan 2, fraksi, mengingatkan agar pemerintah segera memulangkan dan menerima dengan baik Habib Muhammad Rizieq Shihab,” tutur dia.

Hingga kini, Habib Rizieq masih berada di Arab Saudi. Bahkan, Habib Rizieq mengklaim sulit pulang ke tanah air karena dipersulit pihak pemerintah Indonesia.

Atas klaim itu, pemerintah Indonesia menyanggah. Perwakilan pemerintah menegaskan bahwa tidak pernah menerbitkan surat pencekalan atas nama Habib Rizieq Shihab. (JPNN)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...