Terios 7 Wonders di Kolaka Berakhir, Tahun Depan Siap Eksplor Wisata Lagi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KOLAKA -- Ekspedisi Terios 7 Wonders telah mengunjungi seluruh destinasinya di Kolaka. Selama tiga hari, mereka mampu menjelajahi tujuh destinasi.

Tim ekspedisi memulai perjalanannya dengan mengunjungi Rumah Adat Mekongga. Jaraknya kurang lebih 50 kilometer dari Bandara Sangia Ni Bendera, Pomala.

Kemudian dilanjutkan ke empat destinasi di hari kedua yaitu Permandian Keakea, Tanjung Malaha, Danau Biru, dan Pantai Tamborasi.

Di hari ketiga, perjalanan hari ketiga tim ekspedisi Terios 7 Wonders sedikit berbeda. Akses menuju destinasi mesti menempuh jalur laut selama kurang lebih 30 menit dari dermaga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kolaka. Pulau Padamarang tepatnya.

Dari Pulau Padamarang, tim ekspedisi melanjutkan perjalanan ke wonders terakhir. Kali ini bukan destinasi wisata. Melainkan ke salah satu pabrik penghasil nikel terbesar di Indonesia, yaitu PT Aneka Tambang (Antam) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) di Kecamatan Pomala.

Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra punya rencana untuk kembali menggelar acara yang rutin digelar setiap tahun sejak delapan tahun lalu ini.

"Ini sebagai pembuktian Terios dan sekaligus untuk mempromosikan wisata yang ada di Indonesia, karena ini kan sudah 8 tahun, jadi menurut saya enggak perlu diomongin orang sudah bisa merasakan," kata Amel.

Khusus perjalanan tahun depan, Amel mengaku belum mengetahui wilayah mana yang akan disambangi Terios 7 Wonders. Namun, ia mengaku siap menyambangi lokasi wisata indah yang belum terjamah di Indonesia.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan