Bahtiar Maddatuang Diisukan Bakal Jadi Wamen Koperasi dan UKM

0 Komentar

Bahtiar Maddatuang

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kelengkapan pembantu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Kabinet Indonesia Maju terus diperkuat.

Termasuk untuk posisi Wakil Menteri (Wamen). Sejumlah figur disebut-sebut akan mengisi posisi tersebut.

Salah satunya tokoh muda yang berasal dari Sulsel. Yaitu, Rektor Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Akademi Koperasi (Amkop) Makassar, Bahtiar Maddatuang.

Bahtiar disebut akan mengisi posisi Wakil Menteri Koperasi UKM.
Nama Bahtiar bahkan mulai ramai diperbincangkan di sejumlah komunitas dan di warung kopi di Makassar. Hal itu setelah beredar broadcast pesan berantai di jejaring Media Sosial (Medsos) WhatsApp, Sabtu (16/11/2019).

Menanggapi hal ini, Bahtiar menjawab diplomatis. Menurutnya, suatu kesyukuran dan kebanggan jika namanya disebut-sebut bakal mengisi salah satu wakil menteri.

“Saya belum tahu soal itu, tetapi kalau diusulkan ya Alhamdulillah bila diberi kesempatan untuk mengabdi di republik ini. Mohon doanya aja,” ujarnya.

Bahtiar sendiri merupakan pria kelahiran Kolaka yang saat ini menjabat sebagai Rektor Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Amkop Makassar.

Ia mulai menjabat sebagai rektor sejak 2014 hingga saat ini. Bahkan, ia pernah menyandang status pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) termuda di Indonesia, karena ia masih berumur 29 tahun pada awal menjabat.

Selama menakhodai STIE Amkop Makassar, sudah banyak prestasi yang dicapai kampus tersebut. Seperti menjadikan STIE Amkop Makassar sebagai kampus elit dan top untuk manajemen bisnis di Indonesia.

Di tangan dinginnya, STIE Amkop Makassar kini berkembang pesat. Tercatat ada 3 ribu mahasiswa S1 maupun S2 yang ada saat ini.

Tidak sampai di situ, STIE Amkop juga telah membangun Memorandum of Understanding (MoU) dengan beberapa negara, seperti Amerika, Thailand, Malaysia, Filipina, Timur Leste, dan beberapa negara lainnya.

Ia juga pernah mengikuti pendidikan luar negeri yang sifatnya kursus singkat seperti Executive Leadership Education di Temple University, Philadelphia Amerika Serikat pada November 2018.
Indef School of Political Economy (ISPE) di Leiden University, The Netherlands (Belanda) pada Januari 2019. (pul)

Berikut isi pesan WhatsApp yang ramai dibahas:
Daftar Nama Susulan Wakil Menteri
1) Bahtiar Maddatuang. Rektor Akademi Koperasi (Amkop) Makassar.
Utk Wakil Menteri Kementerian Koperasi UMKM.
2) Drs Yosep Umarhadi.
20 thn Anggota Komisi V untuk Wakil Menteri, Kementerian Perhubungan.
3) Ir Johnes Manurung. Mantan Pegiat Rumah Tani.
Untuk Wakil Menterian Kementerian Pertanian.
4) Dedi Mawardi SH
Plt Ketua SekNas JokoWi
Wakil Menteri Kementerian Hukum dan Ham.
5) Andi Gani Wea.
Ketua KSPI
Wakil Menteri Kementerian Tenaga Kerja.
6) Dr Eko Prasojo.
Dosen UI
Wakil Menteri Kementerian Dalam Negeri.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...