Belanda Kembali ke Piala Eropa, Koeman: Ini Luar Biasa

0 Komentar

Ronald Koeman melayani wartawan usai laga di Belfast/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BELFAST—Belanda kembali akan mentas di Piala Eropa setelah bermain imbang kontra Irlandia Utara. Setelah gagal lolos di Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018, Pelatih Belanda, Ronald Koeman menyebut ini pencapaian luar biasa mereka.

Makanya, sang pelatih mengaku sangat bahagia. “Saya senang, dan bangga dengan tim saya. Saya pikir ini pencapaian yang luar biasa,” kata Ronald Koeman ketika berbicara di NOS TV dikutip dari situs resmi UEFA.

Koeman mengakui laga kontra Irlandia Utara di Belfast, dinihari tadi sangat berat. “Pertandingan ternyata seperti yang kami harapkan. Mereka memulai dengan tempo yang sangat tinggi. Tapi kami profesional dalam sikap kami dan mendapatkan poin yang kami butuhkan,” jelasnya.

Pada pertandingan ini Irlandia Utara sebenarnya punya peluang besar mengalahkan Belanda. Itu setelah mereka mendapatkan hadiah penalti di menit ke-30 akibat handball Joel Veltman di kotak terlarang.

Akan tetapi Steven Davis yang maju sebagai algojo di menit ke-32 gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan sang gelandang melayang tinggi di atas mistar. Skor 0-0 pun menjadi hasil akhir yang memastikan Belanda lolos.

Belanda hingga matchday ketujuh mengoleksi poin 16. Mereka unggul tiga angka atas Irlandia Utara. Meski secara otomatis masih bisa mengejar poin itu, Irlandia Utara kalah head to head. (amr)


Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...