Gagal ke Final Hong Kong Open, Ini Penyesalan Hafiz/Gloria

0 Komentar

Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal melangkah ke babak final Hong Kong Open 2019 / Badmintonindonesia.org/screenshot

FAJAR.CO.ID, HONG KONG—Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal melangkah ke babak final Hong Kong Open 2019 setelah ditaklukkan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak semifinal, malam tadi. Dalam pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Hafiz/Gloria kalah dua set langsung 16-21, dan 14-21.

Menurut Hafiz, hasil ini cukup mengecewakan baginya. Alasannya, mereka sebenarnya bisa punya peluang menang atas Watanabe/Higashino. “Permainan kami monoton dari awal, mainnya banyak drive panjang. Padahal kalau diubah permainannya, pasti ada peluang, tapi tadi kami tidak bisa menerapkan perubahan itu,” ujar Hafiz di Badmintonindonesia.org .

Gloria tak kalah kecewa. Ia mengaku terbawa pola yang coba dikembangkan Hafiz. “Saya juga jadi terbawa pola permainan Hafiz, padahal seharusnya saya bisa cegat di tengah. Ditambah lagi bolanya agak berat. mereka tahan, kuat dan bisa mengubah pola main dengan cepat. Seharusnya kami lebih tahan lagi mainnya,” keluh Gloria.

Bagi Hafiz/Gloria sendiri, menjadi semifinal Hong Kong Open 2019 merupakan pencapaian terbaik mereka tahun ini. Sebelumnya, mereka tersingkir lebih awal di Denmark Open 2019, French Open 2019, Macau Open 2019 dan Fuzhou China Open 2019.

Meski begitu, Hafiz tetap belum puas. “Kalau lihat hasil, ada peningkatan di turnamen kelima. Tapi kami merasa dari kualitas mainnya masih belum puas dan belum bisa mendobrak ke atas,” tegas Hafiz.  (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...