Hendra/Ahsan Kalah di Final Hong Kong Open 2019

0 Komentar

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan/Screenshot//Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, HONG KONG—Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal membawa pulang gelar dari Hong Kong Open 2019. Di partai final, unggulan kedua itu kalah dari pasangan Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae lewat duel tiga game dalam durasi waktu 50 menit.

Bermain di Hong Kong Coliseum, Minggu, 17 November, sore ini, Hendra/Ahsan memulai pertandingan dengan sangat baik. Unggulan kedua itu pun bisa menang mudah 21-13 di game pertama.

Namun, Choi Solgyu/Seo Seung Jae bisa bangkit di game kedua. Pasangan nonunggulan itu mampu balas menaklukkan Hendra/Ahsan dengan skor 21-12 sekaligus memaksakan pemenang partai final ini dtentukan lewat rubber game.

Di game penentuan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae bisa mendominasi pertandingan dan memimpin 11-5 saat memasuki interval ketiga. Setelah istirahat, Hendra/Ahsan bisa mencetak lima poin untuk memperpendek jarak di skor 13-10.

Namun, Choi Solgyu/Seo Seung Jae bisa kembali mencetak dua poin untuk unggul 15-10. Meski tertinggal jauh, Hendra/Ahsan tak menyerah. Tapi, perlawanan mereka hanya sampai di poin 13. Hendra/Ahsan kalah 21-13.

Indonesia masih punya satu wakil lagi di partai final. Tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi unggulan ke delapan turnamen akan menghadapi jagoan tuan rumah, vs Lee Cheuk Yiu. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...