Huawei Mate 30, Selain Cantik Juga Tangguh

Huawei Mate 30 Pro. Foto: Ridha/JPNN

FAJAR.CO.ID -- Huawei Mate 30 Pro baru saja melantai di Indonesia, setelah debut di Jerman, September lalu.

Ponsel flagship yang ditawarkan dengan harga Rp 12,4 juta, digadang membawa banyak keunggulan, dengan lima aspek yang ditonjolkan.

Dari kelima aspek itu, setidaknya yang jadi poin utama Huawei Mate 30 Pro menurut kami ialah 'Rethink Photography & Videography' yang menghadirkan pengalaman sinematografi profesional ke tangan pemiliknya.

Sektor kamera memang tidak bisa dipungkiri menjadi kekuatan Huawei. Brand kamera Jerman, Leica, sebagai kunci di belakangnya

Huawei Mate 30 Pro dibekali empat kamera (quad camera) yang terpasang dalam konfigurasi membundar.

Rangkaian kamera tersebut terdiri dari kamera wide 40 MP (f/1.6, 27mm, OIS), kamera ultra wide 40 MP (f/1.8, 18mm) SuperSensing, kamera telephoto 8 MP (f/2.4, 80 mm, OIS) dengan 3x optical zoom dan kamera 3D time of flight (ToF).

Kamera 3D ToF berfungsi memberikan efek bokeh, tak hanya untuk potret foto namun juga perekaman video secara real-time.

Huawei menyebutnya sebagai "Real Time Cinematic Bokeh". Sebagaimana foto bokeh, video yang dihasilkan dengan fitur ini juga akan memberikan efek background blur yang sinematik.

Selain itu, pemotretan atau pengambilan di lokasi cahaya yang sangat minim, ternyata sudah diantisipasi dengan merentangkan ISO hingga 409600, atau dengan fitur ultralow light di video.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi


Comment

Loading...