Iran Produksi Meriam Laser untuk Pertahanan Udara

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TEHERAN– Berbicara kepada wartawan pada hari Sabtu, Jenderal Qassem Taqizadeh mengatakan Iran telah memperoleh pengetahuan teknis untuk membuat meriam laser untuk pertahanan udara.

Dia mengatakan senjata itu telah lulus uji laboratorium dan sekarang sedang diproduksi di jalur perakitan, seperti dilansir Iranian, Minggu, 17 November.

Wakil menteri juga menunjuk kemajuan terbaru dalam industri rudal negara itu, dengan mengatakan jangkauan dan ketepatan rudal jelajah yang diluncurkan di darat telah diperluas dengan sistem pemetaan digital baru yang tahap pengujiannya akan berakhir dalam waktu dekat.

Upaya sedang dilakukan untuk memproduksi semua rudal balistik darat-ke-darat dengan akurasi. Jenderal Iran itu menambahkan, Iran sekarang di antara kekuatan lima besar dunia dalam industri rudal.

Pada Agustus lalu, Iran meluncurkan rencana untuk menggunakan meriam canggih menggunakan sinar laser daya tinggi untuk memusnahkan pesawat siluman.

Para pejabat militer mengatakan sistem laser akan digunakan untuk melindungi pusat-pusat penting dan vital negara itu.

Kembali pada bulan Maret, Komandan Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Laksamana Angkatan Laut Laksamana Ali Reza Tangsiri mengatakan, Angkatan Laut telah mengembangkan senjata untuk mengalahkan sistem senjata laser anti-drone Amerika.

Pada bulan Agustus 2018, Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Seyed Ali Khamenei mendesak upaya untuk meningkatkan teknologi untuk pembuatan komponen militer dan memperbarui program pelatihan. (fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...