Sulap Tempat Sampah Jadi “Rumah Kecil” Nan Sejuk

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--Kota Makassar ini terlalu padat dengan rumah dan bangunan-bangunannya. Jarang menemui sawah dengan padi menghijau dan taman di dekatnya. Tetapi, Rumah Kecil di Antang menawarkan pemandangan itu.

Mendapatinya cukup mudah. Hanya membuka google maps kemudian mengetik kata kunci "Rumah Kecil Antang", maps akan mengarahkan ke Lorong 100, Panara, Kec. Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Buka pada pukul 13.00 WITA sampai 23.00 WITA.

Dengan mengikuti maps, kita akan terarah ke Jalan Poros Antang. Tak jauh dari masjid Nurul Iman Pannara, kita akan masuk lorong sempit. Jaraknya 100 meter -- sudah ada penanda khusus "Rumah Kecil, 100 meter." Hanya cocok dengan roda dua, aksesnya tak muat untuk kendaraan roda empat. Sempit. Menuju ke lokasi dari parkir motor pun harus berjalan kaki. Tetapi, tak jauh hanya 20 meter.

Warga sekitar sudah cukup familiar dengan lokasi tersebut. Tak usah ragu untuk bertanya. Warga akan menunjukan sebuah gang. Di situlah, rumah kecil berada. Waktu pukul 12.00 Wita, Minggu, 17 November, saya sepertinya terlalu cepat berkunjung. "Belum buka." begitu sapa seorang perempuan yang juga pemilik dari balik pagar. "Masih bersih-bersih. Nanti jam satu buka," lanjutnya.

Sambil mengenalkan diri, dia menyilakan masuk. Seorang lelaki menyapa lagi. Namanya Adi, begitu dia mengenalkan diri. Dia pemilik Rumah Kecil itu. Begitu masuk, hawa sejuk terasa dengan pohon-pohon yang teduh. Suara angsa dan burung berkicau berhasutan.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah+Umar


Comment

Loading...