Unggul Rekor Pertemuan, Anthony Ginting Tetap Hormati Lee Cheuk Yiu

0 Komentar

Anthony Sinisuka Ginting/Badmintonindonesia.org/Screenshot

FAJAR.CO.ID, HONG KONG—Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu di partai final Hong Kong Open 2019. Meski unggul rekor pertemuan dan rangking, Ginting enggan meremehkan lawannya.

Respek Anthony pada Lee Cheuk Yiu cukup masuk akal. Selain lawan dipastikan akan mendapat dukungan penonton dan punya motivasi besar, Ginting juga hanya menang sekali atas Lee Cheuk Yiu. Dan itu sudah terjadi cukup lama.

Kedua pemain bertemu di turnamen Hong Kong Open 2015, kala itu pertandingan berjalan ketat. Anthony yang menang dengan skor 21-19 di game pertama dipaksa melakoni rubber set usai kalah 11-21 di game kedua. Beruntung, Ginting bisa menang 21-12 di set penentuan.

Sebagai persiapan, Ginting mengaku akan mencoba mempelajari gaya lawannya. “Saya sudah lama tidak ketemu dia, waktu di kelas junior kami satu angkatan. Saya harus mewaspadai lawan, dan akan mempelajari permainannya,” ujar Anthony di Badminton Indonesia.

Yang terpenting juga adalah recovery. Setelah bermain selama 81 menit menghadapi Jonatan Christie, Ginting mengaku cukup lelah. “Fokus dulu ke recovery karena harus bertanding cukup panjang,” jelas Ginting.

Indonesia mengirim dua wakil ke final Hong Kong Open 2019. Selain Ginting, ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga akan mentas di partai puncak yang dimulai pukul 14.00 waktu Hong Kong. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...