Waskita dan RS Unhas Beri Pengobatan Nyeri Sendi Gratis

0 Komentar

Salah satu pasien yang ditangani.

FAJAR.CO.ID — PT Waskita Karya (Persero) Tbk ,Minggu, 17 November 2019, mengawali kegiatan Waskita Peduli Kesehatan tahun 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan, dengan dua jenis bidang kesehatan yaitu Pengobatan Umum dan Pengobatan Nyeri Sendi. Makassar merupakan kota ketiga dari lima kota yang yang direncanakan. Sebelumnya baksos ini dilakukan di Medan dan Surabaya.

PR Manager Waskita Karya, Poppy Sukmawati mengatakan pengobatan yang digelar yakni pengobatan umum untuk 350 pasien yang merupakan warga Kelurahan Maccini Gusung, Makassar, Sulawesi Selatan dan pengobatan nyeri sendi untuk 223 pasien dilaksanakan di Rumah Sakit UNHAS, Makassar. Di RS Unhas sendiri pasien ditangani oleh lebih dari 15 dokter spesialis dalam pengobayan nyeri sendi. Waskita Peduli kesehatan diselenggarakan dalam rangka menyambut Ulang tahun Ke-59 PT Waskita Karya.

Waskita Peduli ini dilakukan di lima kota besar di Indonesia yaitu kota Medan, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta dengan target peserta sebanyak 3.000 orang pasien, jenis layanankesehatan gratis yang diberikan berupa sunatan massal, pengobatan nyeri sendi, operasi mata katarak, serta pengobatan umum. Waskita Peduli bidang kesehatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh PT Waskita Karya, dan tahun 2019 ini merupakan tahun kelima penyelenggaraannya.

PT Waskita Karya sebagai BUMN yang merupakan agen pembangunan yang tidak saja mahir dalam membangun proyek-proyek infrastruktur jalan tol, bendungan, pelabuhan, properti, dan energi tetapi juga peduli serta memiliki peran dalam pembangunan sumberdaya manusia Indonesia. Oleh karena itu, Waskita Karya melalui program Corporate Social Responsibility secara konsisten dan kontinyu membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan akses kesehatan yang terbaik. 

“Waskita Peduli Kesehatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial dari PT Waskita Karya kepada masyarakat terutama yang berada di sekitar wilayah operasi Waskita di seluruh Indonesia. Kegiatan tahun ini dilangsungkan dari bulan September 2019 sampai dengan Januari 2020. Diharapkan dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, masyarakat dapat merasakan manfaat keberadaan Waskita. (ind)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...