42 Siswa SMKN 1 Sorong PSG di FTI UMI

0 Komentar

42 Siswa SMKN 1 Sorong PSG di FTI UMI

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI) Dr Ir H Zakir Sabara HW, ST MT IPM ASEAN Eng, membuka kegiatan Pendidikan Sistem Ganda (PSG) SMKN 1 Sorong di FTI UMI selama dua (2) bulan, Senin (18/11/ 2019).

Selama PSG siswa siswi dari Papua Barat akan melakukan berbagai kegiatan di laboratorium Jurusan Teknik Pertambangan FTI UMI dan juga di kampus Lapangan FTI UMI di Kabupaten Barru.

Tahun 2019 ini jumlah siswa yang mengikuti PSG sebanyak 42 siswa yang didampingi oleh Ketua Jurusan Geologi Pertambangan SMKN 1 Sorong Geissler Patiran, ST dan guru pendamping Deva Beta. Tahun ini adalah tahun ketiga siswa siswi Sorong ini melakukan PSG di FTI UMI.

Zakir Sabara menjelaskan, FTI UMI sangat peduli untuk berbagi dengan memajukan pendidikan, termasuk pendidikan teknologi pertambangan bagi anak-anak Papua Barat, khususnya dari SMKN 1 Sorong yang tahun ini telah memasuki tahun ketiga pelaksanaan PSG, ” Tahun 2017 sebanyak 40 orang dan tahun 2018 sebanyak 24 orang, Kepedulian FTI UMI ini sangat sesuai dengan semangat #FTIUMIKEREN: SharingisCaring,”urainya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...