BEM FK Unismuh Usung Konsep Lesspaper dan Reduce Plastic Wasting

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Konferensi IX BEM FK Unismuh telah usai. Pendaftaran calon ketua umum BEM FK Unismuh dibuka hingga Sabtu, 16 November 2019 dan tidak lama lagi akan segera terpilih ketua baru BEM FK Unismuh.

Dalam sambutannya, Ketua BEM FK Unismuh, Dzar Fadli El Furqan menyebutkan, regenerasi kepemimpinan dalam sebuah organisasi menandakan berjalannya proses.

“Dalam setiap pergantian kepengurusan, menandakan adanya proses yang terjadi, dan dalam setiap proses pasti ada yang namanya progres,” kata Fadli.

Konferensi kali ini membawa konsep yang berbeda, yaitu paperless dan reduce plastic wasting. LPJ kepengurusan diupload ke internet sehingga diakses dengan cara daring, serta ada 200 tumbler tempat minum air yang dibagikan ke peserta forum.

“Poin pentingnya adalah, organisasi mahasiswa tidak boleh statis, harus responsif dalam merespons realita, berangkat dari isu-isu sekitar,” tutup Fadli.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Dekan 3 FKIK Unismuh, Irwan Ashari, Ketua FKOM (Forum Komunikasi Orang Tua Mahasiswa) FK Unsimuh, Delly Mustafa, Pengurus BEM dan Mahasiswa FK Unismuh/KKM (Kerukunan Keluarga Mahasiswa) FK Unismuh.

Konferensi ini mengusung tema, “Regenerasi Kepemimpinan Lembaga Mahasiswa di Era Digital, Menembus Cakrawala Masa Depan.” (ind/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...