Densus 88 Gerilya di Solo, Geledah Tiga Hunian

Penggeledahan Tim Densus 88 di salah satu kamar indekos di Kauman (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

FAJAR.CO.ID,SOLO– Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror melakukan gerilya di Solo dan sekitarnya. Dalam sehari saja (18/11), Densus 88 menggeledah tiga hunian di Solo.

Lokasi penggeledahan pertama adalah rumah milik Jamaludin di Jalan Sekar Jagat, Kampung Sidodadi RT 05 RW 01, Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan. Penggeledahan dilakukan sekitar pukul 11.00.

Danang Prawironoto, Ketua RW setempat membenarkan jika rumah yang digeledah milik Jamaludin. Jamaludin alias Jamal merupakan warga asli kawasan tersebut. ”Tinggal di sini sudah puluhan tahun. Kalau tidak salah, sekitar 1987 sudah jadi warga sini,” tutur Danang.

Namun, Danang tidak mengetahui secara persis kenapa Jamal diamankan pihak yang berwajib. Dia hanya mendapat info kalau Jamal ditangkap ketika akan berangkat ke masjid untuk menunaikan salat Subuh berjamaah, Senin (18/11) .

”Saya malah tahunya dari warga. Ada yang laporan kalau Pak Jamal diculik,” ujar dia.

Baru kemudian sekitar pukul 10.00, ada polisi yang datang ke rumah Danang. ”Kaitannya memberi info akan melakukan penggeledahan di rumah Jamal. Saya tanya, Pak Jamalnya di mana? Tadi anggota mengatakan sudah diamankan karena melakukan tindak pidana. Tapi tindak pidana apa, saya kurang jelas juga,” ucap Danang.

Dari Laweyan, giliran rumah Jundullah yang berada di Kampung Nayu Timur RT 04 RW 18, Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari digeledah. Sekitar setengah jam lamanya aparat berada di dalam rumah yang berada di gang sempit. Petugas juga terlihat membawa beberapa barang ke dalam mobil.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR