Dinilai Miring Soal Rajin Pantau Proyek, Bupati Sidrap: Bukan Pencitraan

Rajin Pantau Proyek, Bupati Sidrap: Bukan Pencitraan

FAJAR.CO.ID,SIDRAP — Bupati Sidrap, H Dollah Mando menegaskan bahwa pemantauan proyek, bukan sebagai pencitraan

Hal itu disampaikan Bupati Dollah Mando, menanggapi adanya penilaian miring terhadap dirinya yang akhir-akhir ini rajin turun memantau proyek.

“Saya memandang perlu untuk menjelaskan semua itu. Maksudnya, agar apa yang saya lakukan tidak dinilai yang aneh-aneh,” kata Bupati Dollah Mando, Senin, 18 November 2019.

Menurutnya, ada dua alasan mengapa dirinya selaku kepala pemerintahan rajin melakukan pemantauan pembangunan fisik di lapangan

Pertama, untuk mengetahui sejauh mana progres pekerjaan fisik yang berlangsung, apakah sudah sesuai dengan waktu pekerjaan yang tertera dalam perjanjian kontrak atau belum.

Kedua, untuk memaksimalkan penyerapan anggaran setiap Oorganisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melakukan pekerjaan fisik.

“Jadi, sekali lagi, apa yang saya lakukan akhir-akhir ini bukan pencitraan, tapi bagian dari dari tanggung jawab saya sebagai kepala pemerintahan,” lontar Bupati Dollah Mando

Kepala pemerintahan yang baik, sambung Dollah Mando, adalah dia yang rajin memonitoring kegiatan pembangunan yang berlangsung di daerahnya.

Dengan demikian, kata dia, ia bisa mengetahui secara langsung apakah pekerjaan fisik yang tengah berlangsung sudah sesuai dengan perencanaan atau tidak.

“Itulah saya. Saya tidak mau nanti ada masalah baru sibuk di belakang. Bagaimana pun, semua itu harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat melalui DPRD nantinya,” kata Dollah Mando

Komentar

Loading...