Edukasi Anak TK Sejak Dini, Begini Cara Bunda Paud Maros

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAROS — Sekitar 50 murid dari pendidikan anak usia dini (Paud) TK Kemala Bhayangkari Maros, mendatangi Museum Daerah di Jalan Ahmad Yani, Senin, 18 November.

Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan Belajar Bersama di Museum, yang merupakan kegiatan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Maros menggandeng Paud Maros.

Kegiatan ini dibuka langsung Bunda Paud Maros, Suraida Hatta, dan menghadirkan dua pemateri yakni Andini Perdana dari BPCB Sulsel dan Agussalim

Pada kesempatan itu, Bunda Paud sempat mengajak anak-anak TK ini berkeliling melihat koleksi yang ada di Museum Daerah Maros.

Bunda Paud Maros, Suraida Hatta mengatakan kegiatan ini merupakan inisiasi dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggandeng PAUD.

Diakuinya kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mengedukasi anak sejak dini mengenai apa itu museum.

“Jadi ini salah satu cara memperkenalkan anak usia dini mengenai seperti apa itu museum. Karena di museum kita bisa melihat sejarah masa lalu,” katanya.

Ini merupakan kegiatan pertama kali yang digelar Disbudpar Maros bekerjasama dengan PAUD.

“Ini pertama kali digelar dengan harapan akan berlanjut. Sehingga nantinya setiap PAUD bisa dijadwalkan berkunjung ke museum,” ungkapnya.

Dia berharap ke depannya semua PAUD memprogramkan kunjungan ke museum. (rin/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...