Honda DBL Indonesia All-Star, 24 Pemain Menimba Ilmu ke Amerika

Liga basket pelajar terbesar di tanah air Honda Developmental Basketball League (DBL) bakal bergulir 26 Juli mendatang. Yang menarik, pada musim ke-16 ini, DBL Indonesia selaku penyelenggara, meluncurkan DBL Play, di kawasan Senayan, Jakarta, kemarin (23/7). CEO dan Founder DBL Indonesia Azrul Ananda mengutarakan peluncuran DBL Play adalah bagian komitmen perusahaan untuk terus mengembangkan partisipasi anak muda di basket. FOTO: FAISAL R. SYAM/FAJAR INDONESIA NETWORK.

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Selesai sudah rangkaian kegiatan Honda DBL Camp 2019. Setelah melalui proses seleksi yang ketat dan panjang, ada dua puluh empat nama pemain dan empat pelatih yang masuk dalam tim Honda DBL Indonesia All-Star 2019. Ditutup dengan farewell party, mereka bersiap akan menimba ilmu serta merasakan langsung atmosfer negara asal basket, yaitu Amerika.

Di antara jajaran nama Honda DBL Indonesia All-Star 2019, ada nama Fernando Manansang dari SMA Lokon St Nikolaus Tomohon, Manado. Pemain kelahiran 2002 itu terpilih sebagai pemain terbaik di sektor putra. Tentunya, gelar tersebut didapatkan Fernando setelah melewati proses seleksi yang panjang dari beberapa drill latihan serta scrimmage game.

Menurutnya, kerja keras selama ini terbayar dengan gelar yang sebelumnya tidak sedikitpun ia pikirkan. MVP Honda DBL North Sulawesi Series 2019 ini hanya berusaha sekuat tenaga untuk bisa mewujudkan impiannya di ajang bergengsi ini. Saat di Honda DBL Camp, Fernando memang selalu show off dari hari pertama latihan fisik. Hal itu menjadi salah satu kunci Fernando untuk bisa memahami materi yang disampaikan seluruh coach.

”Saya ingin mendapat ilmu sebanyak-banyaknya. Apalagi ini kesempatan yang bagus untuk meng-upgrade ilmu basket langsung dari pelatih Australia,” kata Fernando. Di hari terakhir, dia mengoptimalkan kemampuannya dalam pertandingan scrimmage game. Sebisa mungkin ia menerapkan apa yang telah ia pelajari selama lima hari ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...