Kane yang Kejam

0 Komentar

Harry Kane / Alex Morton/Getty Images

FAJAR.CO.ID, PRISTINA—Bomber Inggris, Harry Kane memimpin daftar top skor Kualifikasi Piala Eropa 2020. Menyusul satu golnya ke gawang Kosovo, dinihari tadi, penyerang Tottenham Hotspur tersebut kini mengoleksi 12 gol.

Dengan hanya delapan pertandingan, jumlah itu adalah catatan luar biasa. Tidak mengherankan, Inggris menjadi negara tersubur di kualifikasi. The Three Lions total melesakkan 37 gol dalam delapan laga. Mereka unggul tiga gol atas Belgia yang sudah melakoni sembilan pertandingan.

“Jelas sebagai striker saya ingin mencetak gol, saya ingin memenangkan pertandingan, jadi bagus untuk mendapatkan gol lain hari ini. Saya suka mencetak gol, striker mana pun ingin melakukannya,” kata Kane yang unggul satu gol di atas Cristiano Ronaldo.

Kapten Inggris itu berharap bahwa ketajaman yang ia tunjukkan bisa terus berlanjut di putaran final tahun depan. “Mudah-mudahan saya bisa mempertahankannya hingga musim panas mendatang,” tegasnya.

Selain dirinya, Kane juga berharap Inggris bisa terus meningkatkan performa. “Tentu saja musim panas mendatang ketika kami bermain tim yang lebih baik, kami harus memastikan bahwa kami di atasnya dan kita juga melakukannya dengan benar,” tandasnya dikutip dari situs resmi UEFA. (amr)

Top Skor Kualifikasi Piala Eropa 2020

12 gol: Harry Kane (Inggris)

11 gol: Eran Zahavi (Israel), Cristiano Ronaldo (Portugal)

10 gol: Aleksandar Mitrovic (Serbia)

9 gol: Artem Dzyuba (Rusia), Teemu Pukki (Finlandia)

8 gol: Raheem Sterling (Inggris)7 gol: Romelu Lukaku (Belgia)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...