Ketua DPRD Makassar Dukung Bakti Mangrove FIB

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 59 Fakultas Ilmu Budaya (FIB) menyelenggarakan bakti sosial dan lingkungan berupa penanaman Mangrove di Kelurahan Untia Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar.

Kegiatan yang semula akan dihelat pada Sabtu 23 November 2019 diundur ke tanggal 1 Desember 2019 mendatang. “Kegiatan akan diikuti oleh sekitar 10 ribu peserta” tutur Andi Akhmar Wakil Dekan III FIB Unhas ketika audiensi dengan Rudianto Lallo Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar di Ruang Kerjanya Senin (19’11/2019) sore.

Dilaporkan oleh Andi Akhmar bahwa peserta terdiri atas Panitia dari FIB, Pengurus Ikatan Alumni (IKA) FIB serta partisipan dari unsur TNI-Polri, perwakilan berbagai instansi, Ormas, Sekolah, Ormas Perempuan, komunitas serta perwakilan Pimpinan Fakultas, serta perwakilan organisasi mahasiswa se-Kota Makassar yang mendaftar secara online, urai Akhmar.

Ketua DPRD Makassar Dukung Penuh

Dalam audiensi dwngan Ketua DPRD Kota Makassar Secara prinsip me dukung oenuh kegiatan oesusir ini. “Sebagai Wakil Rakyat yang kebetulan berasal dari pesisir saya berkewajiban mendukung penuh” tegas Rudi yang merupakan Putra Asli Pesisir Lakkang, sebuah Kelurahan pulau yang dikelilingi tanaman bakau dan nipah itu.

“Saat ini Pantia telah memperoleh dukungan sekitar 10 ribu pohon bibit bakau dari Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Wilayah Sulawesi atas koordinasi Pusat Pengendalian Pembangunan EkoRegion (P3 E) Sulawesi – Maluku” ungkap Akhmar.

Menyahuti laporan WD 3 FIB Unhas, Rudi antusias dan penuh semangat mengungkapkan bahwa kegiatan seperti in perlu dikembangkan ke depannya. “Nanti kami akan mengkoordinasikn juga dengan Pak Walikota karena Selain di Untia nanti juga kita lanjutkan di Kelurahan Lakkang dan kami akan mendukung kerjasama dengn FIB ini” ungkap politisi Nasdem yang berlatar belakang pengacara tersebut.

“Yang pasti kesejahteraan masyarakat yang bermukim dan mencari nafkah di pesisir perlu ditingkatkan” ungkapnya merinci sembari mengemukakan bahwa Menteri KLHK Siti Nurbaya adalah koleganya di Partai besutan Surua Paloh itu.

“Kegiatan ini jangan berhenti di penanaman saja tapi harus kita tindak lanjuti. Kami akan dukung melalui jalur politik” pungkasnya.

Dalam kunjungan audiensi Panitia, WD 3 FIB Unhas didampingi beberapa alumni FIB seperti Alam Dettiro, Zulkifli dan Muhammad Arifuddin Nur.

Untuk diketahui, Panitia telah melakukan langkah-langkah persiapan. Pekan lalu Wakil Dekan 3, dan sejumlah Dosen dan Ketua IKA FIB, Andi Syahrum Makkuradde yang juga Camat Biringkanaya telah berkoordinasidwngan Kelurahan setempat.

Pada kunjungan persiapan itu, panitia disambut dan didampingi oleh Lurah Untia Andi Patiroi, Kasi Kebersihan Hasanuddin serta Dinasuddin Bundu tokoh masyarakat setempat yang juga Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Untia. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...