Kondisi Normal atau Hujan, Indonesia Siap Tempur Hadapi Malaysia

0 Komentar

Jumpa pers pelatih serta pemain Malaysia dan Indonesia/PSSI.org

FAJAR.CO.ID, KUALA LUMPUR—Pemain Tim Nasional Indonesia sudah siap tempur menghadapi Malaysia di laga lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa, 19 November, malam besok. Dalam kondisi normal atau hujan, Indonesia akan meladeni tuan rumah dan berusaha mencuri kemenangan.

Pemain belakang Indonesia, Yanto Basna menyatakan bahwa ia dan rekan-rekannya akan berjuang keras melawan Malaysia. “Di sini sering hujan, kami juga sudah antisipasi bila laga akan diwarnai hujan nanti. Yang jelas kami semua sudah siap melawan Malaysia,” tegas Yanto di PSSI.org.

Pemain asal Papua tersebut menyebut persiapan mereka kali ini sangat bagus. Itu setelah timnas berangkat lebih awal. Di sela-sela persiapan, mereka juga mengintip kekuatan tuan rumah saat menghadapi Thailand.

“Kami sudah datang sejak seminggu lalu dan melakukan persiapan sejak awal disini. Untuk itu, kami optimis dan bertekad berjuang keras melawan Malaysia,” jelas Yanto Basna yang saat ini merumput di Liga Thailand.

Soal strategi, Yanto Basna menyebut timnya sudah punya persiapan melawan Malaysia. Makanya, ia dan rekan setimnya sangat bersemangat menyongsong duel ini. Ia hanya berharap masyarakat Indonesia mendoakan mereka agar bisa meraih hasil positif.

“Semua strategi dan taktik melawan Malaysia sudah diberikan pelatih kepada kami. Tentu kami semua akan bekerja keras. Kami juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia baik yang hadir di Stadion maupun yang di Indonesia,” tandasnya.

Timnas Indonesia kalah 2-3 di Stadion Gelora Bung Karno, 5 September lalu menghadapi Malaysia. Setelah itu, Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 0-3. Dalam lawatan ke Uni Emirat Arab, Pasukan Garuda takluk 0-5. Terakhir, Vietnam melumat Indonesia dengan skor 3-1 di Bali. (amr).

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...