Laga Hidup Mati, Begini Skenario Lolos Irlandia dan Denmark ke EURO 2020

0 Komentar

Christian Eriksen mencetak 21 gol dalam 29 pertandingan internasional terakhirnya untuk Denmark/The Times

FAJAR.CO.ID, DUBLIN—Republik Irlandia dan Denmark akan menghadapi laga hidup mati di Grup D Kualifikasi Piala Eropa, dinihari nanti. Kedua negara sama-sama memiliki peluang lolos ke EURO 2020 dan juga bisa tersingkir.

Saat ini, Denmark memimpin Grup D dengan poin 15. Mereka unggul satu angka di atas Swiss dan tiga poin dari Irlandia. Secara matematis, Denmark hanya butuh hasil seri. Namun, jika sampai kalah dua gol, mereka hampir dipastikan akan tersingkir. Pasalnya, Swiss diprediksi bisa dengan mudah mengalahkan Gibraltar yang sejauh ini belum meraih satu pun poin.

Berikut kamus peluang lolos ke EURO 2020 Irlandia dan Denmark serta data-fakta kedua negara dikutip dari situs resmi UEFA:

KAMUS LOLOS

Irlandia akan lolos jika mereka mengalahkan Denmark dengan selisih dua gol atau lebih baik, atau jika mereka menang dengan satu gol dan Swiss tidak bermain imbang dengan Gibraltar.

Denmark akan lolos jika mereka seri, atau jika mereka kalah dengan satu gol dan Swiss tidak mengalahkan Gibraltar, atau jika Swiss kalah. Kalau tersingkir, Denmark sudah dijamin tempat play-off sebagai pemenang Grup B4 UEFA Nations League.

DATA DAN FAKTA

Penyerang Troy Parrott melakukan debutnya untuk Republik Irlandia pada pertandingan persahabatan Kamis LALU melawan Selandia Baru.

Irlandia tidak terkalahkan dalam enam pertandingan kandang (menang 4), hanya kebobolan tiga kali dalam periode itu.

Lima dari sepuluh gol terakhir Irlandia lahir dalam tujuh menit terakhir pertandingan.

16 gol terakhir Republik Irlandia telah dicetak oleh pemain yang berbeda.

Pemain tengah Christian Norgaard dan kiper Jesper Hansen bisa melakukan debut untuk Denmark.

Denmark hanya kalah sekali dalam 34 pertandingan terakhir mereka.

Denmark mencetak gol pada menit ke-84 atau lebih lambat dalam tujuh dari 12 pertandingan terakhir mereka – total sepuluh gol.

Christian Eriksen mencetak 21 gol dalam 29 pertandingan internasional terakhirnya. Dia mencetak sepuluh dalam 65 pertandingan pertamanya untuk Denmark. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...