Marshanda: Anak Bukan Cuma Obat, tapi Cobaan Terbesar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID– Aktris Marshanda mengaku penyakit bipolar disordernya sudah hampir sembuh. Itu berkat pengobatan medis maupun tradisional yang dijalaninya selama ini.

Sampai saat ini, bintang sinetron Cinderella itu masih rajin mengonsumsi sejumlah obat. Tetapi, sudah tidak pernah lagi merasakan gejala-gejala gangguan mental.

Janda cantik itu mengungkapkan, semangat kesembuhan datang dari anaknya, Sienna, yang kini diurus mantan suaminya, Ben Kasyafani.

“Anak bukan cuman obat, tapi cobaan terbesar yang menimbulkan hikmah terbesar hidup,” ujar Marshanda ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, kemarin (16/11).

Soal berjauhan dari sang anak, Marshanda mengungkapkan tidak ada rasa penyesalan. Sebab dia mengikhlaskannya apapun yang terjadi dalam kehidupannya sudah takdir Tuhan.

Dia meyakini, Sienna dijaga oleh Tuhan melalui Ben Kasyafani. Pada dasarnya seorang ibu mana yang mau berjauhan dari anak kandungnya sendiri.

“Sienna memaksa belajar arti ikhlas. Bukan pasrah, tapi berserah. Walaupun anak lahir dari rahim gue, tapi hidupnya bukan milik saya, milik Allah. Bisa saja seorang ibu merasa harusnya gue yang jaga, aku belajar ikhlas, bahwa yang jagain Sienna bukan aku, tapi Allah. Makanya hak asuhnya bukan di aku, tapi aku bisa kuat. Kadang bisa ketemu dan mengurus karena belajar ikhlas itu,” pungkas Marshanda. (fin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...