Murid SD Akar Panrita Mamminasata Juara Umum Olimpiade Sains Biologi UNM

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Murid SD Akar Panrita Mamminasata, kembali menorehkan prestasi dengan meraih juara umum pada event Lomba Olimpiade Sains SD Yang di selenggarakan Himpunan Mahasiswa Biologi UNM Makassar di Parangtambung. Senin (18/11/2019).

SD Akar Panrita Mamminasata mengirim 5 orang siswa pada event tersebut. Pada babak penyisihan 1 terpilih 30 orang peserta yang lolos ke babak penyisihan 2 dari 63 peserta yg ikut. Dan 5 orang delegasi dari SD APM, semuanya berhasil lolos masuk penyisihan 2.

Setelah melewati babak penyisihan 2 kembali 5 delegasi dari SD APM lolos ke babak semifinal dari 10 orang yang tersaring. Setelah melewati babak semifinal, akhirnya 3 orang lolos masuk ke babak final dari 5 orang yang tersaring.

Setelah melewati babak final, akhirnya terpilihlah Ahmad Iban Tarung Martawa sebagai Juara 1, Taruna Bumi sakti Juara 2 dan Ahmad Taufik Hidayat Juara 4 (Harapan 1). Usahanya belajar mulai pukul 15.00 wita hingga 17.00 seminggu tiga kali membuahkan hasil.

Serig ikut lomba. Ahmad Iban TM dan Taruna Bumi sakti Pernah ikut OSN di Jogyakarta, Tama meraih Perunggu pada OSN, dan Akhtar yang pernah meraih medali Emas pada Acean Sains Mathematic Olympiade (ASMO) 2019 yang masih tingkat Nasionalnya,

“Sedangkan, tingkat Internasionalnya diadakan di Malaysia namun Akhtar tidak mengikutinya karena terhalang biaya akomodasi ke sana. Selebihnya, Ia bslajar sendiri di rumah. Tidak ada guru khusus, selain guru kelas,” ungkap guru kelas, Dewi Tri Roesitowati. (rls-aas)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...