Nurul Fikri Makassar Archery Club Bawa Pulang Juara Aqhsa Competition

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Nurul Fikri Makassar Archery Club (NFMAC) mengirim perwakilan peserta panahan untuk mengikuti kejuaraan panahan pada kegiatan Aqhsa Competition 2019 yang diselenggarakan oleh Sekolah Pesantren Darul Istiqamah (SPIDI) pada hari Sabtu (16/11/2019).

Murid yang tergabung dalam NFMAC adalah murid yang terdaftar secara resmi dalam club tersebut. Sebanyak sepuluh murid dari unit SD dan tiga murid dari unit SMP mewakili SIT Nurul Fikri Makasar.

Setelah melalui beberapa sesi, untuk kategori Standar Bow SD keluar sebagai juara ketiga adalah Muhammad Fahri Al Ghaisan Putra Suntono dengan total poin 143 dan Shafira Fathinnisa Zulkifli dengan total poin 141. Masing-masing mereka mewakili sekolah dalam kategori putra dan putri. Adapun untuk kategori Putra juara pertama dan kedua berasal dari SD Unggulan Mongonsidi dan SDN Gunung Sari 2 Makassar. Adapun pada kategori Putri, masing-masing juara pertama dan kedua berasal dari SDN Unggulan Paccinongan dan SD Inpres Maccini.

Ketua NFMAC, Erwin Syarif, S.Pd.I mengapresiasi perjuangan dan semangat para peserta perwakilan NFMAC dan berharap mereka dapat lebih giat lagi berlatih, “Karena yang paling utama untuk menjadi seorang pemenang adalah memperbanyak latihan agar keahlian terus terasah. Palagi panahan ini juga sebagai salah satu bentuk implementasi dari sunnah Rasulallah saw.” kepada seluruh peserta. “Semoga ke depannya, mereka bisa mewakili sekolah dalam ajang lomba panahan bukan hanya pada tingkat regional, tetapi lebih melatih dan mempersiapkan diri mengikuti lomba pada tingkat nasional dan bahkan internasional.”

Pada kesempatan baik itu pula, Erwin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelatih dan pendamping yang telah bekerja keras dan bersabar dalam mendampingi peserta.

NFMAC terbentuk sebagai salah satu ekskul unggulan SIT Nurul Fikri Makassar dan telah memberikan banyak medali baik dari tingkat regional maupun nasional dan tahun ini adalah tahun kedua NFMAC mengirim perwakilan peserta panahan pada kegiatan Aqhsa Competition. (*/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...