Pangkoopsau II Hadiri HUT Ke-699 Gowa dengan Pakaian Adat Dilengkapi Tanda Bintang Penghargaan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Ada yang menarik pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-699 Kabupaten Gowa, yang dipusatkan di Benteng Somba Opu, Minggu (17/11/2019). Semua anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengenakan pakaian adat.

Hal yang mengesankan, anggota Forkopimda dari keempat matra (TNI-AD, TNI-AL, TNI-AU, dan Polri), mengenakan pakaian adat dan dihiasi tanda bintang penghargaan. Apakah itu, tanda penghargaan kesetiaan, bintang jasa, maupun bintang penghargaan lainnya.

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto,  M.D.S.  dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Donny Ermawan, tampak hadir, bersama Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr.  H.M. Nurdin Abdullah, Pangdam XIV Hasanuddin,  Kapolda Sulsel dan Pejabat Forkompimda Sulsel lainnya dan Pejabat Forkompimda Kabupaten  Gowa serta berbagai elemen masyarakat Kabupaten Gowa.

Dalam sambutannya Gubernur Sulawesi Selatan , Prof. Dr.HM Nurdin Abdullah berharap, Kabupaten Gowa tidak hanya menjadi destinasi wisata, tetapi juga  sekaligus menjadi destinasi investasi. Untuk destinasi wisata, kata Nurdin Abdullah, Gowa memiliki banyak keunggulan. Mulai dari puncak gunung sampai pinggir pantai.  Bahkan sayur-sayuran banyak berasal dari Gowa.

“Di bawah kepemimpinan Bupati Adnan Puricha Ichsan, Malino mengalami banyak perubahan. Adnan hadir dengan program pelebaran jalan dan pedesterian. Malino juga disulap menjadi lebih ramah terhadap turis,” jelas Nurdin Abdullah.

Lebih lanjut Gubernur berharap  agar dalam waktu yang  tidak lama, pelebaran jalan bisa selesai sampai ke Kota Malino. “Sehingga, pengunjung bisa menempuh waktu dengan cepat, oleh karena itu segala hal yang belum terselesaikan agar segera  diwujudkan sehingga bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Kabupaten Gowa,” pungkasnya. (lis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...