Pererat Kekompakan Warga Karuwisi Utara Lewat Senam

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Senam warga Kelurahan Karuwisi Utara, Kecamatan Panakkukang bukan sekadar olahraga untuk menyehatkan tubuh. Kegiatan ini sekaligus ajang silaturahmi untuk mempererat kekompakan.

Kegiatan senam yang dilakukan warga Karuwisi Utara, Minggu, 17 November bersama Harian FAJAR, merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-412 Kota Makassar.

Lurah Karuwisi Utara, Muhammad Izar Sulhidiwijaya mengatakan, kolaborasi antara warga dan organisasi masyarakat tak hanya di sektor kemajuan lingkungan. Tetapi juga menggaet sektor perekonomian dan budaya lokal.

Izar menuturkan, dirinya tak hanya memperhatikan kebersihan wilayah. Tetapi juga mendorong kemajuan wilayah.

Kegiatan senam bekerja sama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Karuwisi Utara ini juga menghadirkan beberapa jajanan lokal. Di antaranya kue tradisional seperti onde-onde, Barongko dan cucuru. Beberapa jajanan pasar seperti kerupuk juga ada.

“Jadi kita bertemu saling berbaur. Ikut olahraga, habis itu kulineran,” ungkapnya, Minggu,17 November.

Ketua LPM Karuwisi Utara, Ahmad Nasrullah mengemukakan dukungannya untuk terlibat dalam menyukseskan kegiatan senam dan HUT Makassar.

“Ini menjadi ajang silaturahmi serta menciptakan kekompakan warga. Kalau warganya sehat dan kompak, saya yakin wilayah kita akan lebih maju lagi,” tuturnya. (wis/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...