Portugal Lolos Piala Eropa, Santos Sesumbar Ronaldo Cs Calon Juara Lagi

0 Komentar

Fernando Santos/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LUKSEMBURG CITY—Portugal memastikan tempat mereka di Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Luksemburg di Stade Josy Barthel. Meski harus menunggu hingga matchday terakhir dan hanya lolos sebagai runner up Grup B, kubu Portugal sangat percaya diri bisa berbicara banyak di turnamen ini, tahun depan.

Pelatih Portugal, Fernando Santos mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan adalah kandidat juara Piala Eropa 2020. Ia menegaskan sama sekali tidak meragukan hal tersebut. Menurut Fernando Santos, Portugal adalah tim nasional yang ditakuti.

“Kami harus diberi selamat. Para pemain saya bisa hidup dengan peluang. Kami telah membuktikan bahwa kami adalah salah satu tim hebat di Eropa dan Dunia. Kami harus percaya pada para pemain ini. Kami harus tetap seimbang dan kami akan berada di sana sebagai kandidat,” kata Santos di situs resmi FPF.

Walau demikian, mantan pelatih timnas Yunani itu mengakui mereka tetap perlu melakukan retrospeksi dari fase kualifikasi. “Itu kualifikasi yang lebih keras dari yang kami harapkan. Hasil imbang di kandang [Serbia dan Ukraina] dikondisikan, tidak normal bagi Portugal untuk tidak menang di kandang,” jelasnya.

Gelandang Portugal, Bruno Fernandes juga menggemakan ambisi mempertahankan gelar Piala Eropa yang mereka raih 2016 silam di Paris. “Kami memiliki tanggung jawab yang sangat besar untuk mewakili negara kami dan mempertahankan gelar,” kata Fernandes.

“Portugal selalu harus bermimpi. Tujuannya adalah untuk memikirkan pertandingan demi pertandingan, paling tidak Fernando Santos selalu seperti itu. Itulah yang membawa kami ke Eropa dan apa yang bisa membuat kami memiliki kinerja yang hebat,” kuncinya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...