PSM Kalahkan Persipura, Muluskan Langkah Bali United ke Tangga Juara

0 Komentar

PSM Makassar mengalahkan Persipura di pekan ke-27/ABE BANDOE/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR—PSM Makassar berhasil mengalahkan Persipura Jayapura di pekan ke-27 Liga 1 2019. Dalam laga yang berlangsung Senin, 18 November, malam ini, PSM menang dengan skor 4-0.

Bermain di Stadion Andi Mattalatta, PSM tidak membutuhkan waktu lama untuk membuka keunggulan. Pada menit ke-13, Pasukan Ramang mengoyak gawang tamunya lewat gol yang dilesakkan penyerang muda, Ezra Walian.

Anak asuh Darije Kalezic menggandakan keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-35. Gol kedua Tim Juku Eja dicetak winger muda yang tengah naik daun, Rizky Pratama Muhammad.

Sebelum turun minum tepatnya di menit ke-2 injury time, PSM sukses memperlebar jarak menjadi 3-0. Kali ini, gol dipersembahkan penyerang jangkung yang baru didatangkan di putaran kedua, Amido Balde.

Kembali dari ruang ganti, PSM dan Persipura jual beli serangan. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga waktu normal habis. Akan tetapi, di masa injury time, PSM kembali bisa menjebol gawang tamunya. Tepat di menit ke-92, Ferdinand Sinaga mencetak gol keempat PSM usai mendapat assist dari M Arfan. Skor 4-0 untuk PSM.

Dengan hasil ini, PSM untuk sementara berada di posisi ke delapan klasemen Liga 1 dengan poin 39. Sementara Persipura, mereka tertahan di angka 44. Itu membuat langkah Bali United sebagai mulus menuju tangga juara.

Saat ini, Bali United mengoleksi poin 57 atau unggul 13 angka di atas anak asuh Jackson F Tiago yang menempati posisi kedua dengan poin sama yang dimiliki Madura United. Dengan Liga 1 hanya menyisakan tujuh pertandingan lagi, praktis Bali United kini hanya butuh tiga kemenangan lagi untuk mengunci gelar. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...