Alasan Ronaldo Tinggalkan Stadion: Saya tidak Suka Diganti

0 Komentar

Selebrasi Cristiano Ronaldo bersama Juventus/EPA

FAJAR.CO.ID, LUKSEMBURG CITY—Cristiano Ronaldo akhirnya bicara blak-blakan soal kontroversinya bersama Juventus. Setelah digantikan di dua pertandingan terakhir, sang superstar memberikan klarifikasi.

Peraih lima gelar Ballon d’Or itu menegaskan bahwa Maurizio Sarri benar untuk menggantikannya dalam laga kontra Lokomotiv Moskow di Liga Champions dan saat berhadapan AC Milan di Serie. Alasannya, ia memang sedang cedera.

Sebelumnya, superstar asal Portugal itu menunjukkan gestur marah saat digantikan di dua laga oleh sang allenatore. Saat ditarik keluar di menit ke-55 melawan AC Milan minggu lalu, ia bahkan langsung pulang ke rumahnya sebelum pertandingan berakhir.

Hal itu memunculkan spekulasi bahwa ada keretakan antara sang pemain dengan manajernya. “Dalam tiga minggu terakhir saya tidak maksimal. Semua orang tahu bahwa saya tidak suka diganti,” kata Ronaldo kepada The Ball dikutip dari The Independent.

Meski mengaku cedera, mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu menegaskan dirinya bisa bermain. “Tapi tidak ada masalah dalam gerakan saya. Saya mencoba membantu Juventus dengan bermain dalam kondisi cedera,” ujarnya.

Menurut Ronaldo, dirinya paham dengan keputusan pelatih walau ia tidak suka diganti dalam pertandingan. “Tidak ada yang suka diganti, tapi saya memahaminya, karena saya tidak dalam kondisi baik dalam dua pertandingan itu. Saya tidak 100 persen,” kuncinya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...