Senam Sehat Sekaligus Serap Keluhan dan Aspirasi Warga Biringkanaya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Senam kini lagi tren, bahkan menjadi gaya hidup. Selain menyehatkan, juga menjadi ajang silaturahmi dan menyerap aspirasi warga bagi pemerintah.

Hal itu terlihat dari gelaran Senam Sehat Bersama Warga (SSBW) yang digelar harian FAJAR bekerja sama Pemerintah Kelurahan Laikang, Kecamatan Biringkanaya, Minggu, 17 November.

Pj Wali Kota Iqbal Suhaeb (tengah) bersama warga Biringkanaya berfoto bersama usai senam sehat FAJAR di Permata Sudiang Raya, Minggu, 17 November. ABE BANDOE/FAJAR

Ratusan warga yang mengikuti senam memanfaatkan kegiatan tersebut menyampaikan keluhannya kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, M Iqbal Suhaeb.

Iqbal menuturkan sangat mengapresiasi kegiatan SSBW yang diinisiasi Harian FAJAR. Dia mengatakan kegiatan tersebut sejalan dengan program Pemkot Makassar.

Warga Biringkanaya senam bersama FAJAR di Perum Permata Sudiang Raya, Minggu, 17 November. ABE BANDOE/FAJAR

Selain menyehatkan juga memberikan kesempatan membawa hadiah pulang. “Kan enak. Sehat sekaligus silaturahmi dan menyampaikan keluhan kepada pemerintah. Apalagi ada FAJAR yang bagi-bagi hadiah,” kata Iqbal, Minggu 17 November.

Hal serupa diutarakan Lurah Laikang, Fatimah. Dia menyatakan kegiatan SSBW Harian FAJAR juga menjadi ajang silaturahmi dan sharing antara warga dan pemerintah.

“Pendekatan non formal kita lakukan untuk menyerap keluhan warga, termasuk dengan informasi kerja bakti atau kegiatan lainnya. Semua dilakukan dengan suasana kekeluargaan,” akunya.

Warga Biringkanaya senam bersama FAJAR di Perum Permata Sudiang Raya, Minggu, 17 November. ABE BANDOE/FAJAR

Kepala Promosi Harian FAJAR, Muh Yunus mengatakan SSBW kali ini telah memasuki roadshow kelima. Dengan berolahraga, tubuh akan semakin fit dan sehat, juga menjadi ajang silaturahmi.

“Kami juga berterima kasih kepada semua sponsor, yakni Alfamidi, Alaska, Sari roti, Mie sejati, Cleo, Rafid, Sleek Baby, Sharp, Maxi Store, Pure, Fresh Care, dan Hotel Dalton. Tanpa bantuan mereka acara ini tidak akan semeriah ini,” tambahnya. (edo/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...